TIPS Bagi Anda yang Baru Pertama Kali Berkunjung ke Tokyo Disneyland


Disneyland menjadi impian banyak orang terutama yang tumbuh besar bersama tokoh-tokoh kartun keluaran Disney. Berdiri sekitar 35 tahun yang lalu, Tokyo Disneyland adalah salah satu tujuan utama bagi para turis dari Asia dan sekitarnya. Jika ini kali pertama Anda pergi ke sana, berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan. eperti tempat wisata pada umumnya, taman hiburan ini selalu penuh pada akhir minggu. Sebaiknya, habiskan weekend Anda di tempat wisata lain di Tokyo, dan rencanakan hari biasa di Tokyo Disneyland. 

1. Menginap di Hotel Sekitar Tokyo Disneyland 

Buka setiap hari mulai pukul 08:00 waktu setempat, banyak pengunjung datang setidaknya 30 menit sebelum waktu buka. Selain agar lebih puas menikmati seluruh lokasinya, banyak atraksi dan pertunjukkan dimulai pada pagi hari. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menginap di sekitar Tokyo Disneyland untuk akses yang lebih cepat saat berangkat dan pulang. Mencari hotel terdekat adalah alternatif terbaik dibandingkan harus menginap di hotel yang berada di dalam Disneyland. 

Read this:  Jalan-Jalan ke ......

2. Cek Jadwal Pemeliharaan Wahana 

Dengan banyaknya wahana di dalam Tokyo Disneyland selalu ada beberapa permainan atau atraksi yang berada dalam proses pemeliharaan. Cek daftarnya di website resmi sebelum membeli tiket. Jadi, Anda tidak akan melewati wahana yang diinginkan. 

3. Menggunakan Pakaian yang Sesuai 

Tokyo memiliki cuaca yang cukup berbeda di setiap musimnya. Pada bulan Oktober hingga Maret, cuacanya akan jauh lebih dingin. Sebaiknya bawa pakaian hangat yang nyaman digunakan. Sebaliknya, bulan April hingga September adalah musim panas yang memiliki temperatur yang cukup tinggi. Selain menggunakan pakaian yang tidak membuat gerah, pihak pengelola biasanya menyediakan pendingin dengan siraman air untuk menyejukkan area. 

read this too: Kepengen Honeymoon, Kakak!!!!

4. Penggunaan Ponsel Selama di Sana Ada 

beberapa peraturan yang perlu Anda perhatikan sehubungan dengan penggunaan ponsel. Pertama, penggunaan tripod di seluruh taman tidak diperbolehkan. Gunakan alternatif lain untuk berswafoto seperti Gorilla Pod dan Monopod. Berikutnya, ada larangan untuk segala jenis cahaya di beberapa pertunjukan tertentu. Ini termasuk flashlight dan cahaya layar ponsel. Untuk mengakalinya, naikkan ISO camera atau dekatkan ke arah dada saat ingin merekam. 

Agak susah foto-foto pake ponsel ya kalo ke wisata 'malam' kayak di: Malang Night Paradise

5. Ada Internet di Disneyland 

Di saat semua tempat menawarkan internet gratis, sebaliknya dengan Tokyo Disneyland. Anda harus mengandalkan jaringan internet dari ponsel sendiri di sini. 

6. Berbelanja Suvenir di Sore Hari 

Banyak pengunjung menunda belanja hingga saat taman akan tutup. Hal ini wajar dilakukan terutama karena toko suvenir masih buka hingga satu jam setelah seluruh wahana tutup. Untuk menghindari antrean yang panjang, lebih baik berbelanja di siang atau sore hari. 

Terakhir, kalau Anda juga tertarik untuk mengunjungi Tokyo DisneySea, siapkan waktu terpisah agar bisa menikmati kedua taman hiburan dengan maksimal. Semoga tips di atas bisa memberikan sedikit gambaran tentang berlibur di Tokyo Disneyland. Selamat mencoba!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Beuh... ratau update blog, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. kapaaan aku bisa nyampe sono ;"D

    ReplyDelete
  3. Wah, boleh dicatet nih tips2nya... :D

    Btw aturan2 yg detil (kaya larangan penggunaan tripod gitu) biasanya bisa kita cek di mana ya klo utk destinasi2 lain, mbak?

    Apa tetep harus banyak tanya2 di komunitas backpacker hehehe

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya ni kak, belum ada post baru. Semoga segera update mbak fely-nya.... :)

      Delete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....