Blogger Udel

Yeay! Tepat 2 bulan akyuh nggak update blog. Bangga banget khan?

Sejujurnya, saya merasa kehilangan jati diri dan style tulisan karena tuntutan sponsor. Yah, seperti yang teman-temin tahu, setahun terakhir ini saya mulai rajin ikut lomba dan nerima job review dari beberapa brand.

Sebenerenya nulis-nulis begitu bukan paksaan dari orang, sih. Memang saya yang mendaftarkan diri sendiri di forum atau grup-grup job for blogger. Job nya juga saya sudah pilih-pilih yang kira-kira menarik minat saya, produknya bisa saya pake, dan saya merasa BISA untuk mengulas. Jadi harusnya no problem ya, khan. 

Tapi kenyataannya, tangan ini kok jadi terasa kaku ketika nulis postingan bersponsor. Otak jadi buntu mau nulis apa. Sekali nulis postingan saya biasa ngabisin waktu 1 jam an, kalo nulis postingan bersponsor bisa naik jadi 4 jam, bok. Itu juga saya sering ngrasa tulisan saya kurang nampol dan nggak seperti tulisan saya biasanya. Kenapa begitu ya?  Saya rasa karena saya memang spesialis di tulisan-tulisan receh dan ramdom thought. Udah gitu dalam satu postingan saya suka loncat-loncat topik seenak udel. Hahahahahaha.... Kalo di post review khan nggak bisa begonoh. 
 

Habis gimana. Tawaran duit dan free produk itu sungguh menarik dan bikin ngiler sehingga saya tergoda untuk meninggalkan idealisme saya. Eh, idealisme macam apa, ya? Idealisme menulis dengan bebas sesuai kata udel. Hahahahahaha..... 

Selain itu, akhir-akhir ini sepertinya saya kebanyakan mantengin medsos. Termasuk ujaran-ujaran kebencian dan nyinyiran-nyinyiran netijen. Membuatku rada-rada parno kalo mau nulis. Takut salah kata trus jadi bumerang. Mungkin nggak, sih? Yah kayaknya kemungkinan kecil. Secara sejak saya merit saya sudah mulai membatasi dan menjaga tulisan saya agar jauh dari hal-hal yang sensitif.  Pokoke mbahas yang hore-hore dan yang hepi-hepi aja, gitu. Hihihihihihi..... nggak kayak dulu, yang demen banget nyindir, nulis kritik, dan sebagainya. Kadang berisi ungkapan kemarahan dan kekecewaan dengan diksi-diksi yang lebih berani dibanding tulisan-tulisan saya sekarang.  *udah, gak usah dicari di blog. Postingan di bawah tahun 2009 udah saya ilangin semua, sih. 

Lalu kupikir, bagaimana kalo saya mulai serius nulis novel. Khan novel lebih ke fiksi. Mau nulis apapun juga kalo berbalut fiksi lebih aman. Eh, setelah 2 bulan nyoba nulis,  ternyata saya nggak bisa konsisten nulis juga, sih. Apalagi ketambahan beberapa naskah novel setengah jadi di komputer tiba-tiba ilang karena ada salah satu drive yang error dan ilang. Walah, males deh saya. 
  
Jadi, alesan mandek blogging karena mau konsen nyoba nulis novel juga alasan abal-abal tuh. hahahahahaha...... Yak, baiklah, mulai sekarang saya akan lebih selektif dalam menerima dan mencari tawaran sponsor dan mencoba kembali ke genre saya. Yaitu genre random dan udel. Dimana motivasi utama saya ngeblog adalah just write what in my thought and connect with sesama udeler alien out there. Hidup udel!


You Might Also Like

0 komentar

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....