NGOBROL: Mimpi Digigit Ular


Mimpi digigit ular pertanda nggak lama lagi bakal ketemu jodoh. 

Ada yang pernah denger mitos ini? Sejak jaman saya masih belum puber, saya sudah sering denger. Saya inget banget waktu saya masih kelas enam SD, Apak Aking, paman saya, heboh banget waktu cece sepupu saya laporan kalo dese abis mimpi digigit ular. Heboh mau dapet mantu sama heboh ngacir ke tetangga, masang nomor porkas. Hahahaha.... Ya ampun, ketauan banget udah generasi brontosaurus ya eke? Masih ngobrolin porkas. *tutup muka.

Saya sendiri, sebenernya percaya kalo memang terkadang ada orang-orang tertentu yang mendapat petunjuk atau pesan dari mimpi. Tapi saya kayaknya bukan termasuk orang yang biasa mendapat petunjuk atau firasat lewat mimpi. Saya sering banget dapet mimpi aneh-aneh yang katanya pertanda something-something, tapi buktinya nggak terjadi, tuh. Kalo mimpi digigit ular, saya  dua kali mengalami. Eh, satu kali, denk. Mimpi yang satunya nggak digigit.

Mimpi pertama saya alami pada tahun 2009-an. Wuzzz... masih inget mimpinya tahun berapa, ya. Hahaha..... Iyah, soalnya mimpinya sangaaaaaat 'berkesan'.  Di mimpi itu, ceritanya saya lagi jalan-jalan di mana gitu. Lalu saya melihat ada taman. Gerbang taman itu dililit banyak banget ular. Di dalemnya juga banyak ular.  Ukuran dan warna ularnya beragam. 

Entah mengapa, di dalam mimpi itu saya sadar kalo saya sedang bermimpi. Dan di dalem mimpi itu saya juga inget kalo mimpi digigit ular pertanda kita mau ketemu jodoh. Bisa gitu, ya? 

Jadi waktu itu, dalam mimpi itu, saya girang banget karena ketemu ular. Banyak lagi. Saya nggak takut sama sekali. Malah saya jalan ke gerbang itu dengan semangat dan berharap ada ular yang menggigit saya. Hahaha... efek kelamaan jomblo, Cyn.

Anehnya, nggak ada satu ularpun yang mau menggigit saya. Ular-ularnya malah pada lari waktu saya deketin. Duh.....Trus karena takut nggak dapet jodoh,  saya jadi panik ngejarin ular-ular sambil nyodorin tangan plus teriak-teriak, "Gigit! Gigittt!" Dan ular-ularnya malah makin kabur ketakutan!

Lalu saya bangun. Sedih karena nggak ada ular yang mau gigit saya. Mimpi yang absurd dan super konyol. Kalo inget kejadian itu, saya suka ketawa sendiri. Tapi waktu itu beneran saya sedih banget karena nggak ada ular yang mau gigit saya.

Nggak lama kemudian, saya ketemu sama si Oni, yang adalah kakak kelas dari TK sampe SMP. Yang kemudian menjadi suami saya. Untuuung dapet jodoh. Hahaha......

Mimpi kedua tentang ular saya alami minggu lalu. Di dalam mimpi itu saya kayak lagi menghadiri sebuah pesta. Di sana ada Oni, ada juga beberapa saudaranya Oni. Salah satunya tantenya Oni yang cantik, masih muda, dan masih single. Pengisi acara pesta itu adalah penyanyi dangdut yang bawa-bawa ular. Ularnya gedeee banget.

Singkat cerita, si penyanyi dangdut ini kayak mau godain tantenya Oni dengan menjulur-julurkan ularnya ke si tante. Nah, tante yang ketakutan sama ular ini lari ngumpet di belakang badannya si Oni. Saya yang lagi gandeng Oni sebenernya nggak takut sama ulernya, tapi tetep berusaha menghindar supaya nggak digigit. Dan tetep ya, saya yang kena gigit! Hiaaaa!

Ketika saya bangun, saya langsung WA tantenya Oni dan cerita tentang mimpi saya itu. "Kasian ya, jodoh tante direbut sama Fely," celetuk si tante. Yiah! Tante ah! Suruh siapa malah lari ngumpet di belakang si Oni.

Oiya, jangan lupa mengisi pooling di sidebar blog ini ya. Thankie, dear. Mwah!

You Might Also Like

0 komentar

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....