SENIN RUMPI: 5 Serial Barat Jadul Favorit Jaman Bocah

Si Oni lagi demen-demennya nonton McGyver. Bukan, bukan McGyver yang jadul itu, tapi yang remake. McGyver versi jadul selalu one man show, nggak punya team. Sedangkan yang versi baru,  McGyver-nya udah nggak sendirian lagi. Kalo saya sih ogah liat. Bagi saya, McGyver jadul tetep lebih keren dan saya nggak mau merusak citra superhero idola saya jaman masih cindil dengan menonton new versionnya (belagu)


Ngemeng-ngemeng tentang film jadul, saya jadi pengen bahas tentang serial Barat jadul yang paling sering saya tonton waktu saya masih bocil, nih. 

Kayaknya ada lebih dari 5 serial barat yang saya demen pada waktu itu. tapi saya kok sudah lupa ya sama judul filmnya. Huhuhuhu..... Jadi saya ceritanya cukup 5 yang saya inget aja ya. 

BAYWATCH

Serial yang diyatangkan di RCTI 22 tahun yang lalu ini (whaaaat? 22 tahun yang lalu? Oh my God! Betapa tuanya dirikyuuuuuh) menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para penjaga pantai di California.



Karena saya nggak bisa berenang, keren gitu rasanya ngliat para penjaga pantai berenang-berenang sambil nyelametin orang. Tokoh di Baywatch yang paling saya demenin bukan Mitch, CJ yang bodinya seksi mandraguna, atau  Stephanie pacarnya Mitch. Tokoh yang paling saya demenin adalah Michael Newman.  Sangking ngefans-nya sampe saya masih inget namanya lho ya. Hahahahahaha.... 

Nggak, Michael Newman nggak ada di foto di atas. Penampilannya memang nggak sekeren pemeran Baywatch lain. Botak-botak gitu. Nggak banyak bicara, dan jarang terlibat dalam cerita yang terjadi antar tokoh. Munculnya cuma di adegan-adegan lifeguard yang lagi heboh renang-renang nyelametin orang tenggelem atau loncat-loncat dari kapal ke laut. 

Trus kerennya apa, Fel? Ya justru itu, to? Karena dia nggak banyak muncul di adegan yang biasa-biasa saja, jadi keliatan paling cekatan dan heroik dibanding tokoh lain. Hahahahaha..... belakangan saya baru tau kalo karakter Michael Newman ini adalah karakter asli. Michael Newman di dunia nyata juga seorang lifeguard. Trus siapa pemeran karakter Michael Newman? Ya orangnya sendiri. Ealaaaah..... pantesan keliatan paling meyakinkan.


Denger-denger, 25 Mei ini Batywatch yang movie version bakal diluncurkan, ya? Cocok lah kalo karakter Mitch nya diperanin sama The Rock. Cuma saya baca-baca sinopsisnya, kok movienya bergenre action-comedy ya? However, saya sudah nggak sabar nungguin judulnya muncul di torrent. Yailah, torrent. Hahaha.... Habis gimandose, kayaknya nggak mungkin deh film ini bakal ditayangin di bioskop  Indonesia. Pasti nggak lolos sensor. Hiks....

KNIGHT RIDER

Bercerita tentang mobil super canggih yang nggak cuma bisa menerima perintah lisan, tapi juga diajak ngrumpi. 


Jaman saya masih kecik, keren banget uy liat mobil yang bisa ngomong, even cuma di tivi. Nggak cuma itu, mobil bernama Kitt ini bisa jalan sendiri, bisa nglempar-nglempar penumpang keluar, bisa ngambek, singkatnya bisa sembarang kalir. Pokoknya super keren, lah.  Mobil canggih ini dikendarai oleh seorang detektif  yang bernama Mike dan diperankan oleh David Hasselhoff.

Sampe beberapa tahun yang lalu saya masih suka liat Knight Rider, lho.

Knight Rider new version, Kitt nya mrongos

Yang saya tonton tetep Knight Rider jadul yang diperanin oleh David Hasselhoff. Liatnya di JTV dan filmnya sudah disulih suara pake bahasa Jowo Suroboyoan dengan beberapa kosakata ajaibnya. Kebayang nggak sih adegan Mike lagi ngejar-ngejar penjahat, sulih suaranya: "Heh, ojok mblayu, koen. Mbok pikir aku tukang tagih utang, ta?" Jadi liatnya sambil ngakak-ngakak. Hahahahaha....

MCGYVER

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, McGyver juga termasuk salah satu serial favorit saya jaman bocil.


Waktu saya kecik, saya nggak tau kalo tokoh McGyver ini adalah secret agent. Saya taunya pokoknya ni orang selalu terlibat dalam masalah dan kejebak gitu. Dan untuk lolos dari jebakan itu, dia menggunakan berbagai macam trik yang tidak pernah kita pikirkan.  

MISSION IMPOSSIBLE

Kayaknya ini serial jaman saya jadul yang sampe sekarang masih eksis dan ngehits. Buktinya sudah berulang kali dibikin movie versionnya. Movie version Mission Impossible yang terakhir direlase yang ada adegan Mas Keanu eh salah, Tom Cruise, gelantungan di gedung pencakar langit Dubai, Burj Khalifa itu bukan, sih? Atau ada versi barunya lagi?


Yang saya suka dari film ini adalah adegan rekaman kaset meleduk. Hahahahahaha..... Itu doang yang saya inget dari Mission Impossible versi lama.  Tapi yang jelas, saya selalu nonton film ini, karena papa dan kakek saya juga nonton. Otomatis saya nggak bisa ganti chanel tivi.

AIRWOLF

Ini serial yang paling saya suka!!! Soalnya pemeran utamanya ganteng (halah, masil bocil udah ganjen). Tampang si Hawke yang lagi nyetirin heli itu lho, cool abis. Seolah tanpa ekspresi gitu. Lha wong pake helm, jelas aja ekspresi pilotnya gak keliatan. Hahahaha...


Film ini menceritakan tentang tim helikopter militer yang sering ditugaskan untuk menjalankan misi rahasia pemerintah.  Sebagai tim rahasia, tim Airwolf ini juga memiliki basecamp rahasia yang terletak di dalam kawah sebuah gunung di padang gurun. Uwowoooo.... Kece badai ya bok?

Dibanding Kitt-nya Knight Rider, helikoper yang digunakan dalam Airwolf lebih keren dan gahar. Soalnya dilengkapi pemancar radioaktif (which is super ngayal sih sebenernya kalo di dunia nyata) dan peluncur roket seabrek-abrek.

Baru saja saya iseng googling tentang pemeran Hawke. Oh, sedihnya, ternyata kehidupan Jan-Michael Vincent nggak bagus-bagus amat. Hampir selalu terbelit kasus narkoba dan minuman beralkohol, melakukan kekerasan fisik ke tunangannya sampe tunangannya keguguran,  dan beberapa kali terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Saat ini mengalami cacat permanen karena 3 ruas lulang lehernya pernah patah akibat kecelakaan. Suara menjadi serak permanen akibat emergency medical procedure, dan salah satu kakinya harus diamputasi karena infeksi. Haduh.... nggak jadi ngefans. 😓


Bagaimana dengan teman-temin? Adakah film serial Barat jadul yang digemari hingga membekas di hati sampai sekarang?

You Might Also Like

0 komentar

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....