NGOBROL: Moody Blogger


Teman-temin blogger, pernah nggak sih kalian merasa jenuh bikin postingan di blog, sampe berbulan-bulan nggak menulis barang 1 post aja? Sementara di lain waktu, justru sebaliknya, hasrat menulis begitu menggebu sampe-sampe seharian kerjaannya cuma mantengin lappie, nulis-nulis sambil blogwalking sampe subuh. 


Saya? Sering bangeeeet. *bangga maksimal

Yeah, you can call me a moody blogger. Nulis blog cuma kalo lagi mood aja. Nulis blog cuma kalo lagi butuh syurhat aja. Ngaku sebagai blogger tapi langsung hiatus 1 tahun gara-gara lebih sibuk FB an dan twitteran. Eh, enggak, denk. Itu cuma waktu FB baru happening di Indonesia aja. Sekarang saya udah agak males maen FB lagi karena di sunu banyak yang suka sharing berita hoax dan menebar kebencian. Males ah malesssss. 

Beberapa temen blogger yang rajin dan konsisten ngeblog, kalo saya amat-amati (baca: kepoin), pasti punya grup blogger. Walaupun bukan grup dengan nama kece lengkap dengan logo komunitas, ya minimal lingkaran pertemanan di grup WA atau grup arisan gitu lah. Pokoknya berkelompok.  Jadi saya simpulin, kayaknya saya moody banget ngeblog karena saya blogger yang single fighter alias nggak ikutan komunitas blogger. 

Lho... lak yo adaaaa aja alasan saya untuk males ngeblog. Padahal saya udah bikin resolusi biar rajin ngeblog lho. Hahahahahaha....... Sebenernya, walaupun nggak punya temen, kalo memang udah niat dan konsisten, harusnya saya tetap menulis, ya? 


Lha piye maneh, ngeblog itu ibarat olah raga. Kalo nggak ada temennya pasti lebih males dan terasa lebih berat untuk dilakukan secara rutin. Kalo ada barengannya, khan bisa saling menyemangati dan memotivasi kalo kitanya lagi males atau down. Begitu? 

Well, sebenernya saya sudah join di beberapa komunitas blogger. Tapi karena perubahan lifestyle dan lingkungan, lama-lama saya berasa beda 'bahasa' dengan teman-teman di komunitas tersebut. Saya udah nggak nyambung sama temen-temen di komunitas Malaysian blogger karena saya udah 3 tahun lebih pulang ke Indonesia dan nggak update dengan trend di sana. Komunitas beauty blogger, elaaaah apalagi ituuuu. Dunia make up dan kosmetik cepet banget muternya. Tiap detik selalu bermunculan produk-produk baru, tiap saat selalu ada teknik-teknik make up baru yang ditemukan. Saya yang udah tobat dari dunia perlenongan yo jelas ndak mudeng dengan topik-topik heits yang dibahas oleh para beauty blogger. Hihihihihi.......

Ada juga komunitas blog yang sebenernya seru dan saya cucok. Sampe sekarang saya juga masih merasa banyak terbantu dan sreg join di sana, tapi saya kerap gigit jari, karena setiap ada kegiatan komunitas, saya nggak bisa join karena lokasinya di luar kota. Ya kalik kalo saya masih single or anak-anak saya udah agak gedean, saya pasti langsung capcuss kabur ikutan acara komunitas. *curcol.

Oleh karena itu, sejak beberapa waktu yang lalu saya mencoba mencari-cari komunitas blogger yang sekiranya bisa saya ikuti baik di darat maupun di laut, baik di dunia maya maupun dunia nyataaaaah!

Dan akhirnya saya nemu Malang Citizen! Komunitas para blogger yang tinggal, berdomisili, pernah tinggal di Malang, atau yang memiliki hubungan dan kenangan tersendiri dengan Malang Raya.

Tinggal? Check! Saat ini saya tinggal di Malang. 

Berdomisili? Check! *tinggal sama berdomisili apa ya bedanya? Mboh.   

Pernah tinggal di Malang? Check!

Memiliki hubungan dan kenangan tersendiri dengan Malang Raya? Check!!!! Saya nggak hanya lahir dan dibesarkan di Malang. Tapi saya orang Malang generasi ketiga. Bapak saya juga lahir di Malang. Nenek saya orang Pujon Kidul asli. *info maha penting. Hahahahaha..... 
Masih kurang meyakinkan? Suami saya juga orang Malang. Kami kenal di Malang. Menikah di Malang. Dan mertua saya juga orang Malang. Eaaaakh...... *apasih

Jadilah saya menggebu sekali kepengen bergabung ke Malang Citizen. Dengan kekuatan bulan bantuan dari Mas Richo yang terharu dan iba kali ya sama saya yang awalnya plonga plongo bagaikan anak ayam yang terpisah dari induknya, nggak tau harus ngapain setelah daftar ke web Malang Citizen,  akhirnya saya ikutan gabung di grup WA Malang Citizen yang err..... satu kata: HEBOH! Hahahaha....  Seneng akyuh! Membuat hasrat blogging yang meredup kembali bergejolak!!!! 

Kenapa harus Malang Citizen? Karena ya itu tadi, jreng. Basisnya di Malang, tempat saya tinggal saat ini. It means saya bakalan nggak hanya berteman dengan mereka di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. Hore...hore...hore.... Uwuw... I am so excited. Moga-moga saya bisa aktif belajar dan berkarya bersama teman-temin di Malang Citizen. Amiiiiin *loudly

Oiya, Buat teman-temin blogger yang berasal dari Malang Raya dan berminat gabung, cuss maen ke website Malang Citizen. Adminnya ramah-ramah dan welcome, kok. 


http://malangcitizen.com



You Might Also Like

0 komentar

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....