REVIEW: Rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical


Waktu Yukcobain membuka penawaran review L'oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion, nggak pake acara mikir kelamaan, saya langsung apply. Karena apa? L'oreal ini salah satu brand junjungan saya dari jaman ABG, bok. Sepanjang pengalaman saya pake produk L'oreal, nggak pernah tuh saya kuciwa sama hasilnya. Kalopun ganti merk produk, biasanya karena terpikat aneka iklan dan testi dari produk lain, jadinya berpaling, deh. 

Sebenernya, selama ini saya suka gimana gitu sama produk skincare yang ada kata 'whitening'nya. Dalam bayangan saya, produk-produk jenis itu bakal bikin kulit wajah jadi lebih putih memplak dibanding kulit leher. Khan nggak enak banget diliatnya, apalagi kalo beda warnanya jauh. Toh kulit saya nggak hitam-hitam amat sehingga saya nggak merasa perlu untuk memutihkan kulit.

Tapi setelah saya google sana sini tentang L'oreal Paris White Perfect Clinical, ternyata nggak ada satu referensipun, baik dari website L'oreal sendiri maupun dari review-review para beauty blogger, yang bilang kalo produk ini bikin kulit wajah lebih putih.  Dia lebih ke membantu proses regenerasi dan menyamarkan noda pada kulit . Jadi secara otomatis kulit jadi keliatan lebih cerah dan bening berseri. Nah, kalo gitu ceritanya, saya mau banget! Karena selain masalah pori-pori kulit muka, memang wajah saya ini  bertabur noda. Ada yang karena bekas jerawat, ada yang karena kebiasaan saya panas-panasan tanpa pake skincare sama sekali, dan (kayaknya sih) karena faktor usia juga, ya.

Long story short, paket dari Yukcobain sudah saya terima dan ini sudah 2 minggu saya nyobain rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical. Iya, kau tidak salah baca, temans. RANGKAIAN!!! karena waktu saya terima paketan, isinya bukan essence lotion aja, tapi satu set yang terdiri dari: 
          L'oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion
          L'oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream
          L'oreal Paris White Perfect Clinical  Overnight Treatment Cream



Uhuy! Beklah, tanpa berlama-lama, here is my review:

L'oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion 

Kemasan

Essence lotion dikemas dalam botol berwarna metalik silver ombre biru muda yang super fancy nan mewah. Cakep banget! Menurut saya ini kemasan essence terniat yang pernah saya liat. Sukak! Keliatan sleek walaupun sebenernya sizenya lumayan bulky. Isinya banyak, 175 ml. Pokoknya bagus, say. Botol-botol skincare saya yang lain jadi keliatan rombeng waktu jejeran sama botol essence lotion ini. 

Emang penting ya kalo botolnya bagus? Enggak juga, sih. Lebih penting fungsi dan manfaatnya, ye khan. Tapi khan seneng kalomeja riasnya jadi instagramable karena ada botol kece di atasnya. Asal motonya jangan waktu pake beha doang. Soalnya botolnya kinclong banget, bayangan kita terpantul di permukaan botolnya, say. Hahahaha....  

Kelemahan kemasan new skin essence lotion ini cuma satu, nggak bisa liat isinya sisa seberapa banyak. Kalo saya boleh saran, kalaupun botol dibuat tertutup untuk melindungi cairan essencenya supaya tidak rusak, at least ada segaris permukaan transparant nya gitu, biar kita bisa mengintip isinya.

Manfaat dan petunjuk kegunaan

New skin essence lotion ini mengandung konsentrat whitening essence water lebih banyak dibanding produk L'oreal Paris White Perfect.  Selain itu dia juga mengandung hepes (sempet kaget, kebacanya 'herpes'. Hahahaha. Silly me.) yang gunanya untuk membantu regenerasi kulit, Vitamin CG yang gunanya untuk menyamarkan noda/bintik, dan Glycolic Acid yang gunanya untuk melembutkan dan melicinkan tekstur kulit

Pemakaian disarankan dua kali, yaitu pagi dan malam setelah wajah dibersihkan. Aplikasinya pake kapas dan dioleskan merata. Trus ada warningnya juga, hindari aplikasi pada area kulit yang terluka dan sekitar mata. Pemakaian pada siang hari harus disertai pemakaian produk dengan perlindungan SPF diatas 15.

Karena udah kebiasaan, saya pake essence ini nggak pake kapas. Tapi langsung ditetesin ke telapak tangan dan dioleskan ke kulit wajah dan leher. 

Tekstur 

Seperti yang teman-temin liat, cairan essence keluaran L'oreal ini bening dan encer banget kayak air. Aromanya lumayan setrong bunga dengan hint kayu-kayuan. *yakali bahas parfum, mak. Hihihihi..... habis botolnya itu lho, duh kece kayak botol parfum. Walaupun encer, cairan essence ini nggak bisa saya golongkan sebagai skincare yang ringan. Karena berasa oily waktu diaplikasikan ke kulit. 

Tapi kulit wajah saya yang oily dan cenderung berminyak lebay di daerah T masih bisa bersahabat dengan essence ini. Wajah saya nggak berasa greasy walaupun essence ini saya duetkan dengan Natural Pasific Fresh Herb Serum yang kandungan oilnya lumayan banyak. Asal harus bersabar nunggu essencenya meresap sempurna dulu sebelum dipakein serum.
  

L'oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream  

Kemasan 

Kemasan day cream ini menurut saya standard ala-ala krim mehi jadul gitu. Jar beling pendek dengan double cap. Tutup ulir di bagian luar dan tutup pengaman di bagian dalem. Jenis kemasan yang nggak disukai sama orang yang hobil travelling. Karena selain berat bawanya (padahal isinya cuma 50 ml), krimnya juga suka belepotan kemana-mana. Apalagi tutup bagian dalemnya nggak seret, jadi nggak bisa berfungsi untuk mencegah krim beleber. Istilahnya dia cuma ada doang, tapi tiada berguna. Yah kayak mantan yang nggak bisa move on gitu lah, kira-kira. Eksis doang di kehidupan kita tapi nggak ada faedahnya sama sekali. #eh 



Saya sendiri jarang travelling sih, jadi jarnya nggak pernah terguling dan isinya tetep rapi. Yang jadi pe er cuma saya kudu mastiin tangan super bersih dan steril. Karena day cream ini nggak dilengkapi dengan spatula atau pipet atau apalah. Jadi ngambilnya harus dicolek-colek pake tangan. Untung warnanya jarnya dibedain sama overnight creamnya. Yang day cream warna jar nya putih, yang overnight cream warna jar nya biru tua. At least nggak bakal ketuker, lah. 

Oiya, seperti produk-produk L'oreal yang lain, dus kemasan semua produk yang saya terima ini dilapisi plastik bersegel dan disertai keterangan tanggal kadaluarsa. Kayaknya sepele, tapi bagi saya penting banget. Karena saya bisa memperkirakan produk tersebut habisnya kapan. Dan saya bisa merasa yakin kalo produknya bener-bener steril dan baru, belum pernah dicoba atau dicolek-colek orang lain. Penting ini! Penting! 



Manfaat dan Petunjuk Kegunaan 

Tulisan di dusnya sih bilang kalo krim ini bikin kulit tampak lebih segar dan lembab sejak awal pemakaian. kalo kita pakenya teratur, warna kulit bakal tampak lebih cerah dan merata. Setelah 8 minggu pemakaian, noda hitam akan tersamar dan kulit tampak lebih halus dan lembut. 

Day cream ini mengandung pro-vanish 3 dan SPF 19 PA+++. Pro-vanish 3 merupakan bahan pencerah aktif dan membantu produksi melamin pada kulit. Sedangkan SPF 19 PA+++ gunanya untuk memberikan perlindungan terhadap sinar UV jahat yang sukanya bikin warna kulit jadi gosong dan bernoda. 

Pemakaian satu kali saja, yaitu di wajah dan leher pada pagi hari setelah memakai essence lotion.

Tekstur

Yah namanya juga krim, jelas lebih pekat dibanding lotion, sih. Warna creamnya pink unyu *seperti wajah dan hatikuuuh. Aromanya tidak sekuat essence, tapi saya kurang demen karena baunya kurang seger. Walaupun teksturnya lumayan pekat, tapi gampang kok diratain ke kulit. 

Cuma saya nggak berani pake day cream ini tiap hari apalagi dalam jumlah banyak. Karena kulit saya langsung bruntusan terutama di daerah dagu. Iya, sih, kadang sebelum meunjukkan hasil dan efeknya, beberapa skincare ada yang bikin kulit purging dulu. Tapi bruntusannya kok agak parah. Begitu saya hentikan pemakaian day cream, bruntusannya berangsur-angsur ilang sendiri. Selain itu, tiap abis pake day cream ini, muka saya jadi kayak lampu disco. Gemerlap dan meriah! mengkilap, cyn! 

L'oreal Paris White Perfect Clinical  Overnight Treatment Cream

Manfaat dan kegunaan

Masalah kemasan nggak usah dibahas lah ya. Karena plek ketiplek sama kemasan day cream. Selain mengandung pro-vanish, overnight cream ini juga mengandung vitamin B3, procystein, dan bio peeling ex. Vitamin B3 gunanya untuk mencerahkan kulit. Procystein gunanya membantu mengurangi pembentukan melanin berlebih. Bio peeling gunanya untuk goreng tempe, #eh. Tau khan, manfaat bio peeling? Untuk menyembuhkan jerawat, mengangkat sel kulit mati dan meratakan permukaan kulit. Dan yang pasti merangsang pembaharuan sel kulit, serta produksi kolagen dan elastin.



Tekstur 

Overnight cream ini teksturnya lebih ringan dan watery. Keliatan khan bedanya. Overnight cream yang sebelah kiri, yang warnanya putih, teksturnya nggak se thick day cream. Aromanya lebih kuat dibanding day cream. Tapi saya suka karena seger citrus gitu. 

Dari 3 produk dalam rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical, menurut saya overnight cream ini yang paling ramah sama kulit berminyak. 

Krim ini saya gunakan sebagai langkah terakhir, yaitu langkah ke 6 dalam ritual penyembahan saiton night skincare routine saya. Cara pakenya ditotol-totolin ke beberapa area wajah, lalu ditepuk-tepuk lembut agar merata. Sengaja nggak saya ratakan dengan cara diusap agar skincare-skincare yang sudah dipakai pada step sebelumnya tetap settle pada tempatnya. Setia untuk selamanya tanpa berpaling ke lain hati. #eh 

FYI, sebelumnya, saya cuma melakukan 4 langkah night skincare routine. Dengan 4 langkah itu aja kulit wajah saya berasa nyemek-nyemek kayak telor dadar kalo pake serumnya kebanyakan. Saya pikir kalo pake 6 langkah, greasy nya pasti lebih ngeri. Ternyata enggak, tuh. Nggak ada bedanya sama kalo pake 4 langkah.  

Oiya, satu lagi. Tiap sehabis membersihkan wajah dengan micellar water dan face wash di pagi hari, di hidung dan pipi nongol bintik-bintik putih komedo yang untup-untup mengundang minta dipanen. Komedo-komedo ini biasanya langsung lenyap waktu saya sapu pake toner. Nggak perlu dipencet-pencet lagi kayak biasanya. Seminggu sekali sisa komedo yang masih bercokol di dalem pori-pori kulit saya (which is jumlahnya berangsur-angsur berkurang) saya cabutin pake alat penyedot komedo. Yeay!


RESULT & CONCLUSION

Saya cocok pake rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical. Dengan catatan khusus untuk day cream-nya nggak saya pake rutin. Cukup dipake seiprit waktu kulit saya berasa lebih kering dari biasanya. L'oreal Paris White Perfect Clinical day Cream sepertinya lebih cocok dipake untuk teman-temin yang kulitnya kering.

Untuk New Skin Essence Lotion dan Overnight Cream dari L'oreal Paris White Perfect Clinical, cucok dipake oleh semua jenis kulit. Seriously, dua produk ini bener-bener amazing, bahkan untuk kamyuh yang kulitnya berminyak kayak saya. Walaupun kalo dioles ke tangan, kedua produk ini berasa lengket dikit dan berminyak, tapi kalo dikombinasikan kok ya nggak bikin kulit greasy. Asal di setiap step kita sabar menunggu sampe skincare-nya meresap sempurna dulu baru ditimpa skincare lain. Finally, saya nemu essence dan overnight cream yang bisa melengkapi night skincare routine saya. 

Tuh liat, dalam 2 minggu pemakaian, noda-noda gelap di wajah saya lumayan berkurang. Di foto ini kondisi wajah saya sehabis pake micellar water dan cuci muka, ya. Kedua foto diambil di tempat yang sama dan jam yang sama.


Ini penampakan lebih jelas before dan after sisi wajah saya yang sebelah kiri. Keliatan khan, pulau di deket tulang rahang deket telinga sedikir memudar. Demikian juga totol-totol kecoklatan di bawah sudut luat mata saya. Warna cuping hidung saya yang agak gelap karena dulu saya suka pencet-pencet hidung sembarangan juga keliatan lebih cerah. Padahal ketiga noda ini sudah bertahun-tahun nongkrong di wajah saya dan belum ada skincare yang berhasil mengatasinya. Abaikan dua noda kemerahan di dagu. Itu mah jerawat karena mau mens. Lain kasus. Hahahahaha.....
Terima kasih www.yukcoba.in yang udah kasih kesempatan saya buat nyicipi rangkaian #L'orealParis #WhitePerfectClinical dan mengikuti #yukcobainchallange. Wajah saya jadi keliatan lebih memancarkan #cahayacantik. Ea ea eaaaaa.....

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku takut pakai loreal.. Takuta ngga kebeli wkwkw

    ReplyDelete
  2. brandid banget nih, pasti harga menentukan kualitas :D

    ReplyDelete
  3. Naksir nih gara2 review2nya mbak, tapi kok ya saya ga sreg sama packagingnya hehe

    ReplyDelete
  4. cocok buat cowo juga ga ya ? hehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka pakai produk ini. Bikin muka terlihat lebih cerah dan glowing gitu. Mukaku jadi nggak terlihat kusam lagi kalau pas nggak pakai bedak

    ReplyDelete
  6. makasih reviewnya, memang harga agak mahal ya

    ReplyDelete
  7. Setuju! L'Oreal emang gak ngecewain. Ini seperti L'Oreal perfect day cream yg dulu kemasannya putih, biru laut itu ya? Dulu pernah pake dan hasilnya puas bgt, beneran bening wajah Tapi setelah indomaret GA jual LG jd berhenti deh saia. Recommend yg bagus nih, Baru tau juga keluaran ini. Next time MAU coba lagi ��

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....