PS

Warna Cat Rambut yang Mencerahkan Wajah

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang indah. Untuk mendapatkan rambut yang indah tersebut, berbagai cara bisa dilakukan. Mulai dari melakukan perawatan ke salon, menggunakan bahan alami untuk merawat rambut, atau bahkan mengubah warna rambut untuk mendapatkan penampilan yang berbeda.

Jika ingin mengubah penampilan dengan mengganti warna rambut, pilih warna cat rambut dengan tepat. Warna cat rambut yang dipilih akan berpengaruh terhadap penampilan, maka dari itu, jangan sampai salah dalam memilih warna cat rambut ini. Agar tidak salah pilih, cari terlebih dulu informasi tentang kecocokan warna rambut yang akan dipilih dengan warna kulit yang dimiliki. Jika belum merasa puas atau yakin dengan melihat informasi tentang kecocokan warna rambut dengan warna kulit, tanyakan kepada orang-orang terdekat.

Namun ada cara lain untuk memilih warna cat rambut yang tepat adalah dengan memilih warna cat rambut yang dua tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna kulit. Untuk cara ini, seseorang yang berkulit sawo matang atau gelap bisa menggunakan warna cat rambut hitam pekat.

Warna Cat Rambut yang Mencerahkan Wajah

Untuk yang ingin memiliki wajah lebih cerah, warna cat rambut hitam pekat menjadi yang paling direkomendasikan. Namun jika Anda sudah memiliki warna rambut yang gelap, maka gunakan saja shampo khusus black hair atau shampo penghitam rambut agar warna rambut bisa terlihat lebih pekat. Selain menggunakan shampo, menghitamkan rambut juga dapat menggunakan lidah buaya. Caranya adalah dengan mengupas lidah buaya setipis mungkin lalu ambil daging dan peras lendir daging lidah buaya tersebut hingga tersisa gel. Oleskan secara merata gel lidah buaya pada rambut dan jika sudah selesai bungkus rambut dengan shower cap selama kurang lebih 1 jam. Selanjutnya bersihkan rambut dengan air hangat dan biarkan mengering.

Selain warna hitam pekat, warna cat rambut yang mencerahkan wajah adalah warna Mahogany. Warna rambut Mahogany merupakan warna merah yang cenderung lebih gelap. Menggunakan warna rambut Mahogany dapat menunjang penampilan menjadi lebih percaya diri.
Keunggulan dari memilih warna rambut hitam pekat dan Mahogany akan membuat penampilan lebih natural dan tidak berlebihan, terlebih jika berada di dalam ruangan. Selain itu, warna rambut Mahogany memiliki kelebihan yang lain yaitu akan membuat pemilik rambut tampak lebih elegan saat berjalan di luar ruangan.

Jika ingin memiliki rambut yang lebih indah, tambahkan volume rambut dengan cara memakai beberapa perawatan rambut yang dapat menambah volumenya. Salah satu perawatan rambut yang dapat menambah volume rambut adalah conditioner. Gunakan conditioner secara rutin setelah melakukan keramas.

Setelah melakukan pewarnaan pada rambut sebaiknya kesehatan rambut tetap dijaga dengan cara tetap rutin melakukan perawatan rambut. Melakukan perawatan rambut bisa menggunakan bahan alami yang bisa didapatkan dimana saja dan dengan biaya yang tidak terlalu banyak, misalnya menggunakan lidah buaya yang bisa dicampur dengan bahan alami yang lain.

Melakukan perawatan rambut menggunakan lidah buaya terbukti dapat menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Selain itu, rambut akan terhindar dari rontok, rambut berminyak, rambut kering, rambut berketombe, sebborhea yang disebabkan oleh penumpukan sebum yang bercampur dengan kotoran, serta merawat kulit kepala dari jerawat yang dapat membuat kepala menjadi sakit dan pusing. 

Itulah sedikit ulasan tentang warna cat rambut yang mencerahkan wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku cat rambut si abang pake warna item, cerah dong ya dia sekarang 😁 Kemaren gantian aku yang dia cat-in merah. Tapi kayanya banyakan nempel ke tangan dianya daripada ke rambutku 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... babang pacal so sweet amat mau catin rambut

      Delete
  2. rambutku hitam enggak, coklat juga enggak. Kemaren aku cat coklat jadinya lumayan. pingin nyobain yang mahogany juga, kayanya asik...

    ReplyDelete
  3. Gua mah rada sensitif gitu, biasanya gatal di kulit kepala hehe

    ReplyDelete
  4. Pengen punya rambut rainbow sih...

    ReplyDelete
  5. Rambutku kalau di kampung halaman JAUUUUUUUUUUUH lebih bagus dibandingkan pas lagi di Jakarta. Hiks.

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....