PP

Berlibur ke Batam? Inilah 3 Warung Mie Lendir Khas yang Harus Dikunjungi!

Rasa jijik mungkin akan mampir di pikiran kita begitu mendengar nama mie lendir disebut. Padahal jika melihat atau merasakan langsung kuliner khas Tanjung Pinang ini, bayangan menjijikkan akan serta merta hilang dari benak.
Ya! meskipun memiliki nama yang berkonotasi negatif, mi lendir merupakan salah satu masakan favorit wisatawan lokal maupun internasional. Makanan ini memang bukan hidangan khas Batam, tapi karena popularitasnya, banyak sekali warung atau kedai yang menjual mi lendir. 

credit: Tribunnews
Mi lendir merupakan sajian berupa mi kuning, taoge, dan telur ayam rebus yang disiram dengan kuah kacang kental bercampur tepung kanji. Nama unik tersebut berasal dari kuah mi yang kental seperti lendir. Dari tampilannya, makanan ini mirip dengan bakmi jawa atau mi ayam Solo.

Selain enak, mi lendir juga termasuk murah. Harga satu mangkuk mi berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000. Masyarakat lokal biasanya menyantap hidangan ini sebagai teman minum kopi. Tidak heran jika menu mi lendir banyak ditemukan di kedai-kedai kopi yang ada di Batam.
Nah, jika saat ini Anda telah mendapatkan diskon tiket pesawat murah untuk liburan Anda ke kota Batam nanti, berikut merupakan 3 warung mi lendir yang wajib dikunjungi sebagai rekomendasi. Mari kita simak ulasannya!
1. Kedai Kopi Harum Manis
Terletak di kawasan Nagoya, Kedai Kopi Harum Manis merupakan salah satu tempat makan mi lendir paling populer di Batam. Di sini, mi lendir disajikan dengan topping potongan daging atau bakso dengan taburan bawang daun dan goreng. Bagi yang menyukai rasa pedas, penjual akan menambahkan irisan cabe rawit.
Untuk menikmati semangkuk mi lendir khas, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp11.000. Selain mi, Kedai Kopi Harum Manis juga menyajikan makanan khas Tanjung Pinang lain seperti laksa, sop ikan, dan bihun goreng.
2. Warung Kopi Sudi Mampir
Masih di kawasan Nagoya, Anda juga bisa menemukan tempat makan mi lendir populer lainnya yaitu Warung Kopi Sudi Mampir. Berdiri sejak tahun 1980 an, warung ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati hidangan mi lendir seharga Rp15.000 per porsinya.
Selain menikmati mi lendir, pengunjung juga bisa menikmati minuman hangat khas Batam seperti teh O atau secangkir kopi. Warung yang buka sejak jam 5 pagi hingga 6 malam ini juga menyajikan menu khas Batam atau Tanjung pinang lainnya.
3. Kompleks Wisata Kuliner Tiban Center
Meskipun tidak seramai dua warung sebelumnya, tapi soal rasa, warung mi lendir di kawasan Tiban Center tidak bisa diremehkan. Rasa khas kuah kacang yang kental dengan tambahan topping sesuai selera membuat mi lendir di tempat ini istimewa. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati menu lain yang tidak kalah enak seperti roti Prata ayam, soto, mie goreng,  atau nasi goreng dengan porsi jumbo.
Itulah 3 tempat makan yang menjual mi lendir khas Tanjung Pinang di Batam. Dari Jakarta atau kota lainnya, Batam bisa dicapai dengan perjalanan darat atau udara. Untuk kenyamanan selama liburan, lebih baik Anda menggunakan alat transportasi udara seperti pesawat.
credit: www.liandamarta.com

Agar lebih praktis dan efisien, pesanlah tiket dari jauh-jauh hari secara online melalui situs-situs travel. Untuk rekomendasi situsnya, Anda bisa mengandalkan Airy untuk mendapatkan diskon tiket pesawat ke Kota tujuan liburan Anda. Cukup dengan mengakses situs Airy Tiket Pesawat melalui PC atau aplikasi di smartphone Android dan iPhone. Airy juga memberikan banyak sekali kemudahan pembayaran dan juga bantuan customer service sehingga kita tidak perlu pusing.

Setelah memesan tiket pesawat, Anda bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit. Serunya, semua proses ini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun, mudah bukan? Jadi, sudah siap menjelajahi Batam dan menikmati hidangan mi lendir saat liburan nanti?

You Might Also Like

4 komentar

  1. tadinya gua pikir lendir2 gimana gitu, tapi pas liat koq kayaknya enak ya hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.. iyah. Kalo liat penampakannya, g jadi kebayang kwee tiau siram

      Delete
  2. namanya mungkin jijik, tapi penampakan mie-nya menggiurkan :D

    ReplyDelete
  3. Jenenge nggilani! LOL
    Kayak mi ongklok yang di Wonosobo apa ya?

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....