March Haul

Yailaaaah, gaya banget saya! Bikin postingan haul haulan ala biuti blogger. Kayak saya rajin ngrawat muka dan make up an aja. Hahahahaha...... Eh, tapi beberapa minggu terakhir ini saya sudah mulai merawat muka, lho. Udah mulai maksain diri telaten pake skincare walaupun belum sampe ngikutin 10 step korean skincare.


Yah, sebenernya dari dulu saya prefer make up dibanding skincare, sih. Soalnya saya nggak telatenan. Nggak telaten nungguin hasilnya keliatan dan nggak telaten untuk make rutin. Jadi kalo punya skincare, tau-tau eh sudah kadaluarsa aja barangnya, padahal isinya masih banyak. Khan nyesek waktu ngebuangnya. Jadi mending nggak beli ya, to?

Kalo make up, saya sukak banget. Sempet ada masa dalam hidup sayah *halah ketika semua gaji saya habis buat beli make up doang. Alat make up dan kosmetik itu yah, bener-bener candu, sodarah! Sekali sukak, maunya beli beli beli, beliiii terus. Ada warna baru, beli! Ada varian baru, beli! Ada testi keren dari temen sesama pencinta make up? Beli!!!! Hia hia hiaaaa!  Ya ujung-ujungnya sama kayak skincare, sih. Dibuang karena expired padahal isinya masih banyak. Lah gimana, muka cuma satu, tapi kolesi foundienya cukup kalo dipake ngecat gedung DPR.

Tapi sekarang saya insyaf, kok. Kosmetik saya cuma ada 1 pouch kecil dan udah gak nambah-nambah lagi kecuali ada yang habis. Sekarang saya jarang keluar rumah kalo nggak ada perlu. Makanya alat make up seadanya. Skincare aja yang saya banyakin, biar muka saya ini nggak makin lungset. 


Tuh khan, lumance banyak skincare. 6 dari 9 item yang saya beli bulan Maret kemaren adalah skincare semuaaah. Eh, 6 dari 10, denk. Ada satu item yang nggak kefoto, yaitu oval brushnya Ranee. Karena barangnya masih ketinggalan di rumah mama saya, jadi nggak ikutan difoto.  

ACNES Sealing Jell 18 gr - 28.000 IDR

Saya pemakai produk ini selama beberapa tahun terakhir ini. Eh, sejak sebelum merit, denk. So far saya cucok pake Acnes Sealing Jell. Jeriwi jadi lebih cepet kempesnya. 
Sebenernya Acnes Sealing Jell saya yang lama masih ada separoh, tapi nggak tau keselip di mana. Ilang lah pokoknya. Makanya saya beli maning.  

ACNES Foaming Wash - lupa berapa dah harganya.

Nah kalo ini produk coba-cobi. Selama ini saya dan Oni pake Acnes Creamy Wash. Entah udah berapa puluh tube yang kita pake. Lupa. Pokoknya udah lama banget pake sabun muka Acnes. Jadi biar hubungan kita nggak hambar dan bosen, saya nyoba ganti pake yang foaming wash *apadeh. 


GARNIER Micellar Cleansing Water 400 ml - 79.000 IDR

Ya dong, sebagai anak kekinian, saya juga pake micellar water. Enak, uy pakenya. Nggak ribet kayak pake susu pembersih + penyegar. Micellar water punya Garnier ini adalah satu-satunya micellar water yang pernah saya coba  pake. Jadi saya nggak punya bahan pembanding untuk kasih komen produk ini enak atau enggak. Tapi pokoknya saya ngerasa produk ini nggak bermasalah sama kulit wajah saya.

Sebelumnya saya sempet pake yang tutup botolnya biru muda. Yang buat muka jerawatan. Menurut saya nggak jauh beda sih rasanya dan manfaatnya dibanding pake yang tutup pink ini. Cuma saya lebih suka pake yang tutup biru muda, soalnya muka saya lebih keset. Kalo pake yang pink ini muka berasa masih licin-licin oily dikit gitu.

Lha trus kenapa sekarang beli yang tutup pink? Soalnya kalo beli yang tutup pink ada voucher diskonnya goceng. Hihihihihihi...... Murahan khan akuh! Prinsip langsung goyah waktu disogok pake pocer gocengan. Udah gitu waktu udah di rumah, saya baru nyadar kalo kasirnya lupa masukin potongan pocernya. Siaul! Dan hari ini di Alfamart saya liat garnier botol biru 125ml lagi diskon 50% jadi cuma 15 rebok! Benci, ah!

WARDAH Pore Tightening Toner - harganya juga lupak!

Saya ngiler beli karena liat warnanya yang biru-biru unyu kayak air laut dan tulisan PORE TIGHTENING! Uwuw!

Ini skincare keluaran Wardah kedua yang saya coba. Sebelumnya saya sudah pernah coba Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum. Udah kepake setengah botol, trus pecah karena dibanting C. Huhuhuhuhu.... Harganya 100 rebu, bok. bagi saya lumayan mihil untuk serum sebotol kecik ituh. Trus saya nggak beli lagi. Soalnya saya nggak ngrasa efek apa-apa selama pake serum itu. Saya juga jadi nge-judge kalo semua produk wardah nggak mempan di wajah saya. Hahahahahaha.... Efek sakit ati soalnya botol serum pecah.

NATURAL PASIFIC Fresh Herb Origin Serum 50 ml - 180.000 IDR 

Saya udah dari kapanhari ngincer serum ini karena harganya relatif nggak mahal dan karena kepo dengan efek 'cekit-cekit' yang katanya nandain kalo serum ini lagi bekerja. Makin cekit-cekit berarti makin nampol. katanya sih gitu. Oh yeah, saya suka efek cekit-cekit, soalnya emang berasa eh ini skincarenya lagi bekerja beneran, nih. nggak males-malesan. Hihihihi.....    

Saya juga ngiler dengan seabrek manfaat yang dijembrengin dan dikoar-koarin oleh para beauty blogger yang udah make produk ini. Bisa memperbaiki tekstur kulit, sebagai anti wrinkle, mencerahkan dan menghaluskan, mengurangi jerawat, dan mengecilkan pori! Kan bikin pengen. Kaaaan....kaaaan.....

LA TULIPE PEELING CREAM - 25.000 IDR

Dulu, waktu masih kuliah, saya pake sabun muka dan lotion jerawat punya La Tulipe. Cocok-cocok aja, sih. Tapi setelah bekerja dan naik kasta, saya ganti pake produknya Body Shop. Setelah itu, saya nggak pernah lagi pake produk-produk La Tulipe.

Baru setahun lalu, waktu kepo-kepo vlognya Cynthia Soenartio, dese ada kasih rekomen La Tulipe Peeling Cream dicampur sabun muka, saya jadi minat pake La Tulipe lagi. Tapi saya maju mundur cakep mau beli produk ini. Soalnya pori-pori wajah saya itu gede banget. Jadi kalo pake produk scrub, bukannya kulit jadi mulus, tapi malah muka jadi kerasa berpasir gitu. Apa mungkin karena butiran-butiran scrubnya nyangkut ke pori-pori saya, ya? Pokoknya gitu, deh. Saya wegah pake produk yang mengandung butiran scrub.

Makanya saya ngincer La Tulipe Peeling Lotion yang katanya nggak mengandung scrub. Tapi saya udah nyari di toko-toko kosmetik offline langganan, dan nggak ada yang jual. Jadi akhirnya saya coba beli yang versi cream dengan butiran scrub ini. Pertimbangannya karena butiran scrubnya gede-gede. Jadi pikir saya, ya udah biar butiran scrubnya gede sekalian, biar nggak bisa masuk ke lubang pori-pori saya.

PIGEON Teens Two Way Cake shade Innocent White - 45.000 IDR

Saya beli produk ini juga karena teringat di masa yang lalu *eaaa...eaaa....eaaa..... saya pernah pake compact powder Pigeon dan rasanya enaaaak. Ringan di wajah. Jadi pikir saya, pasti TWC nya juga bakal berasa enteng di muka.

Sebelumnya saya pake TWC Clear Smooth Maybelline yang shade sand beige. Udah hit pan walaupun belum habis. Dan saya baru sadar, ternyata saya nggak cocok pake TWC Maybelline karena beberapa jam setelah pake, kok jadi oxidized gitu. Kulit wajah saya jadi kayak agak keabu-abuan gitu, nggak secakep waktu baru pake. Oxidized bukan sih itu?

REVLON Ultra HD Matte Lip Color No 655 - 80.000 IDR

Ini lipen yang saya beli karena latah. Jadi ceritanya saya sebenernya cuma mau beli Purbasari Hi Matte Lip Cream. Pas lagi liat-liat warna lipen di konter Purbasari, ada dua nonik-nonik cantik lewat di belakang saya. Saya nggak tau mereka lagi ngobrolin apa, saya cuma nangkep kalimat, "Cuma hari ini diskon 45%." Tanpa ba bi bu saya langsung membuntuti mereka.

Daaan ternyata mereka berdua berhenti di konter Revlon. Nanya-nanya produk mana aja yang diskon 45%. Trus milih-milih foundie, lipen, eyeliner, dan entah deh apa lagi. Pokoknya mereka ngeswatch dan borong banyak.  Saya nggak ikutan ngeswatch, cuma pura-pura liat-liat sambil ngintipin mereka beli apa aja. Trus setelah mereka pergi, saya bilang ke mbak SPG nya kalo saya juga mau lipen kayak yang dibeli 2 nonik itu tadi. Hahahahahahaha... Sumpah latah!

PURBASARI HI MATTE LIP CREAM No 2 - 27.000 IDR

Nah, kalo ini saya memang udah niat beli. Niatan belinya karena beberapa hari sebelumnya saya ngliat ada spanduk lipen Purbasari diskon 50%. Syaratnya cuma bawa cangkang bekas lipen merk lain. Hehehehehe.....


Nah itu deh produk-produk beauty yang saya beli bulan Maret kemaren. Bulan ini nggak rencana beli-beli lagi kecuali ada yang ngasih gretong *halah ngarep.  Please let me know barangkali teman-temin kepengen saya ngreview produk yang mana.

Cya!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Lumayan banyak juga Haulnya Ci, dari semuanya aku penasaran banget sama serumnya natural fasific, aku tungguin review lengkapnya.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. gua pake micellar water merk nivea... so far oke sih, mukanya jadi berasa lebih seger gitu... acnes juga gua pake buat ngilangin jerawat doang hahahaha...

    ReplyDelete
  3. Aku sok pengen tuku micellar water... abis ngga pernah make blas, hahaha. Suka half-price juga kalau di sini. Tapi make-up an juga ratau, cuci muka udah punya sabun cuci muka. Ngerasa kurang kekinian...

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....