Saturday, December 30, 2017

NGOBROL: Hujan Berkat Natal 2017



Halo! Saya ucapkan selamat Natal buat teman-temin yang beragama Kristiani, ya. Damai Kristus beserta kita semua. Amen! 

Buat kalian yang nggak merayakan Natal, saya ucapkan selamat berlibur. 

Dan buat teman-temin yang nggak merayakan Natal dan nggak berlibur, ya udah lah, selamat apa aja. Pokoknya yang hepi-hepi. Hehehehe....

As usual, sebagai pasangan males rempong, saya dan Oni memutuskan nggak kemana-mana. Eleh, garing bener, ya. Walopun sekolahnya C lagi libur, kita berdua males jalan-jalan ke luar kota. Jangankan di musim liburan, di weekdays aja kita males kemana-mana walopun Oni lagi ada waktu luang. Bree masih kecil, Cyn. Masih nyusu dan pake pampers. Asli kita males banget  bawa-bawa barang segambreng dan ribet bikin susu. Belum lagi kalo kudu ganti pams pas anaknya bertelur di jalan. Trus nggak kebayang kita bakal senewen kena macet dan rame di mana-mana. Apalagi kalo jalan-jalannya ke tujuan wisata yang populer macam Bali. Aduh.....

          Eh, tapi kita juga pernah ikut uwel-uwelan: NONTON FESTIVAL OGOH-OGOH

Sebenernya, kalo cuma untuk dolan dan nyenengin C dan Bree, tempat wisata dan tempat hore-hore di kota Malang juga banyak yang baru dan belum kita samperin.  Salah satunya Jatim Park 3. Tapi ya itu tadi, ogah berhadapan dengan ruwetnya peak season. Mending maen ke sananya nanti-nanti aja kalo nggak musim liburan kayak gini. 

         Kenapa Malang enak dijadiin tujuan berlibur? Ini jawabannya!

Bai de wei, di penghujung tahun 2017 ini saya merasa seneng dan bersyukur. Banyak kejutan tak terduga yang saya dan Oni terima di tahun 2017, khususnya di bulan Desember.  Tepatnya di bulan pembagian bonus akhir tahun iniiiiiih! Nggak cuma ujan aja yang deres, berkat juga deres.

          Read this, yuk: KETIKA HIDUP TERASA SUNGGUH TAK ADIL




1. C mengalami kemajuan di sekolah


Pembaca blog ini pasti sudah tau khan kalo C nggak naik kelas. Jadi ini tahun kedua C duduk di playgroup. Hihihihihi... anak PG bisa nggak naik kelas. Sungguh aneh.....

          Cerita lengkapnya ada di sinih:  NGGAK NAIK KELAS

Bulan ini, tepatnya sehari sebelum liburan, saya ngambil rapor semesteran dan sempet ngobrol dikit sama wali kelasnya C. beliau bilang, tahun ini C nunjukin banyak kemajuan. Udah bisa mewarna, nggak sekedar ukrek-ukrek dan corat coret tanpa aturan. Di kelas juga udah nggak plonga plongo. Bahkan ibu gurunya bilang, C termasuk salah satu anak yang paling teges di kelas.  

Boring nungguin antrian ambil rapor.

Cuma, ada cuma-nya, nih, anaknya agak emosian dan pilih-pilih temen. Nah lo. Hihihihi.....

Saya sendiri ngliat kemajuan C tahun ini bagus sih emang. Anaknya jadi jauh lebih ceriwis. Kalo dulu perkembangannya dominan di motorik kasar, Sekarang [perkembangannya imbang baik di motorik kasar, motorik halus, juga logika dan mulutnya (baca: jadi cereweeeeet). Sampe kadang saya puyeng denger dese seharian nanya-nanya dan ngoceh. Udah bisa menghafal nama temennya. Udah bisa cerita kejadian di sekolah. Trus dia juga udah bisa marahin emak bapaknya! Kapanhari saya kena komplen C gara-gara lupa bawain dia uang aksi Natal dan buku cerita ke sekolah.Alamak....

Udah bisa begaya kalo difoto. Emaknya aja nggak bisa. 


2. C dan Bree sehat walafiat

Well, sebenernya nggak sehat-sehat amat, sih. Di awal bulan Maret dan Desember,  Bree ngamar di RS gara-gara kena bronchopneumonia. Yang bulan Maret kemaren malah sempet nginep di ICU selama 3 hari. 
Tapi tetep ya, saya bersyukur. Anak saya masih normal, berkembang sesuai usia. Bree udah bisa mulai ngomong dan motorik kasar plus halusnya sudah lumayan lancar. Trus  C dan Bree nggak mengalami penyakit-penyakit yang anu-anu. Amit-amit deh. 

Tau sendiri, khan. Penyakit jaman sekarang makin syerem. Saya liat di Instagram, banyak balita yang menderita penyakit-penyakit parah dan nggak bisa disembuhin. Ada beberapa yang akhirnya dipanggil Tuhan setelah perjuangan mati-matian. Dan itu aduh sedih banget! Saya nggak bisa ngebayangi gimana perasaan para orang tua yang didahului berpulang oleh anaknya. Sedih ah! Sumpah sedih! Ada juga yang terus bertahan dengan segala kekurangan dan tantangannya. Itu saya juga nggak bisa ngebayangin gimana gila dan gedenya pengorbanan, hati dan tenaga, serta duit yang harus dikeluarin buat biaya pengobatan. Duh..... Moga-moga semua orang tua dengan anak-anak istimewa itu nggak kehilangan harapan dan dikasih kekuatan sama Tuhan. Amin...amin...amin.....


3. Masih bisa ngumpul bareng keluarga besar  & temen

Tahun ini salah satu sepupunya Oni meninggal dunia. Kita semua lumayan terpukul karena sepupunya ini masih muda banget. Boleh dibilang lagi berada di puncak usia. Lagi ganteng-gantengnya dan mulai bersinar karirnya. Tapi yah apa boleh buat, Tuhan lebih sayang sama dia. Jadi dia dipanggil duluan.


Ini keluarga besar kita dari bapaknya Oni. Kebetulan sebagian besar emang tinggalnya di Malang, jadi lebih gampang ngumpul.  Sebenernya acara Natalan bareng keluarga bapaknya Oni tahun ini agak sepi karena banyak yang nggak dateng. Di foto ini keliatan rame karena ada beberapa anak panti asuhan yang diundang buat ikut Natal bersama. Tapi tetep ya, saya seneng dan bersyukur, kita masih bisa ngumpul kayak gini. 

          Jadi inget: NATAL 2012

Oiya, trus saya juga sempet mitap dengan Ria, Nikmah, dan Yoyok. Ketiganya adalah teman-teman yang saya kenal di komunitas blogger Malang Citizen. Mumpung masih gampang buat mitap. Soalnya abis ini Ria bakalan pindah ke Pekalongan. Huhuhuhuhu..... 

 Yoyok dan C kok mirip Kak Ria dan Susan ya?

Seneng lho saya liat Ria mesra bianget sama bojonya. Walopun nggak peyuk-peyukan dan gemes-gemesan ala ABG dimabuk asmaroh, mereka keliatan banget gitu bzzzt.... bzzzzt....


Trus kita juga ngakak sampe nangis-nangis dengerin kisah cintanya Yoyok yang dikuak dengan suka rela olehSipta, istrinya Yoyok. Hihihihi.... pasangan ini asli unik banget dan kocak. Saya sampe sakit perut karena kebanyakan ketawa dengerin mereka duet. 


4. Akhirnya punya meja rias!!!

Hiks....hiks....hiks.... terharuuuuu. Ini pertama kalinya dalam hidup saya punya meja rias. *lebay. 

Eh tapi beneran! Sebelumnya saya nggak pernah punya meja rias. 

Waktu mau merit dulu,  Oni ada sempet nawarin saya buat beli meja rias. Tapi waktu itu kita sama-sama masih belum settle mau tinggal di mana. Rumah juga belom ada. Jadi saya bilang, tunda aja dulu lah beli furnitur. Daripada nanti harus ribet angkut-angkut. Iya kalo angkut-angkutnya deket. Lha waktu itu Oni tinggal di Dubai,  dan kita berencana pindah entah ke negara mana. 

          Penasaran negara mana yang selanjutnya kita tinggali? KE NEGARA INIH

Singkat cerita, setelah punya rumah dan settle di Malang, saya tetep nggak punya meja rias. Alesannya, karena rumah kita kecil dan saya sumpek kalo rumah terlalu banyak barang. Selain itu, sejak punya bocils, saya jadi males dandan. Jadi agak bingung juga, kalopun punya meja rias, mau diisi apaan ya? Wong saya udah nggak punya alat make up. Skincare juga cuma diitung pake jari doang jumlahnya, cukup diseselin di lemari baju. Jadinya walopun dalem hati kepengen beut punya meja rias, tapi sayang rasanya kalo mau keluar duit buat beli meja rias yang bagus. Mau beli meja rias yang mureh-mureh bisa sih, tapi sungguh aku tak siap patah hati dan terluka apabila kualitasnya bobroq dan meja riasnya cepet rusak. *dasar mamak-mamak rewel! 

Trus di bulan Desember ini eh akhirnya saya keturutan mengisi salah satu sudut kamar dengan sebuah meja rias.
  
 penampakan Euro Oak Vanity Set, meja rias punya saya!!!!!  
 foto diambil dari:  https://ifurnholic.com

Eakh! Emang ada ya mamak-mamak yang nggak pernah denger nama IFURNHOLIC? Sungguh tidak kekinian kao! 

Saya sendiri lumayan sering mantengin IG nya Ifurnholic. Awalnya cuma seneng aja liat mebel-mebel yang dipajang di sana. Model-modelnya mirip furnitur yang dipake di film-film korea. Sleek dan clean. Ala-ala scandinavian gitu deh. Simple dan manis. Jadinya bersiinnya gampil, cucok meong dipadupadankan dengan furnitur lain dan ruangan di dalam rumah, termasuk ruangan kecil sekalipun.

Trus bahannya kebanyakan pake MDF, partikel board, dan kayu mahoni. Jadi enteng dan geserable banget. Sip lah buat emak-emak yang hobi re-decorate ruangan. Tak perlu manggil babang bojo cuma buat geser furnitur. Dan yang terpenting, harganya oke dan terjangkau, kakak! Maksud saya terjangkau di sini kalo dibanding sama toko-toko furnitur lainnya dengan kualitas ekspor, say. Kalo nominalnya, tinggal kao pilih lah mana yang sesuai budget. Variannya banyak banget, kok. Dari yang harganya dibawah 1 jutaan sampe yang jutaan. tapi setau saya nggak ada yang sampe puluhan juta harganyo.

Ntar ya, di postingan selanjutnya saya mau mengulas tuntas tentang Euro Oak Vanity Set punya saya. Hehehehehehe.....


 

13 komentar:

  1. C mirip Ko Oni ya..tapi..tapiii..kalian jahappppp 😭😭 mitup nggA ajak ajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha memang anaknya, Mbak. Hihihihihi

      Delete
  2. Aseek, selamat ya mak atas meja rias pertamanya. Mana disainnya cakep pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, desainnya sleek dan ringkes mak.

      Delete
  3. Rameee.. seruu mak.
    Aku suka mejanya ��
    C dan Bree sehat2 yaa

    ReplyDelete
  4. merry christmas and happy new year fel & fam... C keliatan tinggi banget ya... semoga 2018 sehat2 terus ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Natal dan tahun baru, mel. Amiiin

      Delete
  5. Met Natal dan tahun baru, Fel. Kayaknya postingan random kayak gini memang lu juaranya. Tau2 bisa ada meja rias di bagian bawah hahahaha. Lucu kok tapinya mungil n praktis. Gue sendiri gak pernah pakai meja rias karena mentok dandan seadanya sambil berdiri di depan washtafel hahahaha.

    Anyway, cuma di Indonesia sama Singapore kali ya TK bs kagak naik kelas. Di sini mah isinya maen doangggg.. tp yg penting thn ini hebat si C. Banyak untungnya juga basicnya jd kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha..... masa sih g random? Iya sih. hahahahahaha....

      Ya itulah, tapi g setuju sih anaknya gak naik kelas. Daripada pontang panting di kelas yang lebih tinggi.

      Delete
  6. Selamat tahun baru mbak Fel! Semoga makin rajin cerita di blog dan rajin mampir ke blog saya ninggal komen juga HAHAHAHA *dibuang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat tahun baru jugaaa. Hahahahaha *mungut lagi

      Delete
  7. Aku udah lama follow ifurnholic, tp blm jadi2 mau beli hahahaha.. Abisnya krn mikir onnkirnya itu mba.. Kalo ke jkt brp an yaa.. Blm nanya sih memang :D. Tapiiii suka ama designnya yg imut. Ngumpulin duit dulu lah mba, biar beli bisa banyak sekalian. Ga rugi onkir dr sidoarjo k jkt hahahaha

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....