Thursday, September 21, 2017

KULINER: Kepoin Dapurnya Farah Quinn

Jadi ceritanya, bulan lalu khan saya dan temen-temen blogger dari Malang Citizen dapet undangan untuk mengunjungi salah satu outlet Queen Apple dan launching varian baru, tuh. Kali ini kami dapet undangan lagi dari Queen Apple untuk mengintip dapur Queen Apple yang terletak di Jalan. Perusahaan no. 6. Tanjungtirto, Singosari, Malang. Eh, bukan mengintip, denk. Kita dibolehin masuk, liat-liat proses pembuatan Queen Apple cake dan strudel, plus ngrecokin Farah Queen yang kebetulan lagi ada di sana. Akh! We're so excited!

Farah Quinn udah nunggu di dapur, sementara kami masih intip-intip dari luar nunggu disuruh masuk. Halah.... malah tunggu-tungguan ceritanya. 

Yes, dapur Queen Apple yang terletak bersebelahan dengan Guest House Syariah Malang ini dilengkapi dengan sebuah dinding kaca gede di salah  satu sisinya. Jadi para pengunjung Guest House yang kebetulan lewat dapat mengintip aktifitas di dapur ini. Di dapur inilah semua produk Queen Apple dibuat dan diolah untuk selanjutnya didistribusikan ke outlet-outlet yang tersebar di Malang dan Batu.

 Oven yang bikin semua emak-emak ngiler. 

Gimana nggak ngiler, Bok. Guede badai, oven tangkringan saya di rumah bagaikan butiran debu dah kalo dibandingin sama oven yang ini. Hahahahaha... Dengan tiga oven seukuran gajah ini, dapur Queen Strudel mampu menghasilkan kurang lebih 1500 box produk Queen Apple pada hari-hari biasa. Pada saat weekend dan public holiday, kapasitas produksi dinaikkan sesuai kebutuhan pasokan stock outlet. Ngerih!

Kalo kemaren saya berkesempatan mencicipi Queen Apple cake, di kesempatan kali ini saya nyobain Queen Strudel yang nggak kalah enak. Bahkan menurut temen saya yang sudah nyobain aneka versi strudel, strudelnya Queen Apple ini yang paling juara. 

Ini lho rahasia kelezatan Queen Strudel. Isiannya terbuat dari apel murni dengan potongan apel yang besar. Potongan apelnya sama sehingga kelezatan dan kenikmatannya merata di setiap gigitannya. Potongan apel ini tidak langsung diisikan ke dalam strudel, tapi diolah terlebih dahulu dengan proses dua kali pemanggangan.


Selain isiannya yang istimewa, lapisan kulit Queen strudel ini juga renyah dan crunchy. Terasa mak krenyes gitu lho waktu dikunyah. Pokoknya endoy, lah!


Jangan khawatir, kalo temen-temen beli dan membawa pulang Queen strudel, potongannya nggak bakalan berantakan kayak gini. Strudel yang kita cobain potongannya ancur-ancuran begini karena kita nggak sabar kepengen segera mencicipi dan ngotot minta dipotongin strudelnya selagi masih hangat. Padahal seharusnya motong strudelnya waktu sudah dingin. Hihihihi......

Chef Komar dan Farah Quinn yang cuma bisa senyum-senyum melihat dapurnya kita jajah. Bahkan tempat cuci piringnya aja ikutan kita intip. Hahahahaha..... Baik banget, ya. Jarang lho ada chef atau baker yang mau dapur dan proses detail pembuatan produknya diamat-amati oleh orang asing.

Farah Quinn juga menjelaskan kalo dese dan Chef Komar bakal terus berusaha menciptakan varian-varian baru Queen Apple. Rencana kedepannya, Queen Apple akan meluncurkan produk kue kering yang daya tahannya lebih lama dibanding Queen Apple cake dan strudel. Jadi kita nggak takut oleh-olehnya bakal basi kalo mau dibawa ke luar kota.

Sebelum pulang, kami menyempatkan diri foto bareng Farah Quinn dan Chef Komar. Thank you guys. You both are rock! Sok gaul banget sih saya. Kapan-kapan kita maen lagi ke Apple Queen.  




7 komentar:

  1. Aku paling suka kue2 yg memakai apel ginii :D. Strudel, apple pie, semuanya enak kalo pake apel :). Mungkin yg bikin aku doyan krn rasa cinnamon nya yg ditambahin k adonal apelnya itu mba, bikin wangi :) .

    ReplyDelete
  2. Strudle chocobanananya bikin nagihhhh

    ReplyDelete
  3. kakakkkkkk........, mau banget donk aku dibelikan iniiii....
    😍

    ReplyDelete
  4. Saya baru tahu kalau strudle itu enak ya dari queen strudel. Hihihu

    ReplyDelete
  5. Kalau ketemu Farah Quinn, susah fokus ke kulinernya. Waktu itu liat dia demo masak, semua org melotot krn bajunya putih agak transparan, dan celdamnya keliatan di atas jeans hwhahahaha... Yang cewe aja salfok, apalagi yang cowo ya hihihi.

    Tp seneng ada pemberdayaan apel malang selain dibuat kripik sama jus ya.

    ReplyDelete
  6. seneng banget karena bisa nyobain semua rasa queen apple dan queen strudel. Dan....aku jatuh cinta sama queen strudel rasa choco banana. The Best pokoknya !!!!

    ReplyDelete
  7. Huauuuuu ini kan yang waktu itu aku lewat loh mbak, beberapa Minggu yang lalu, aku lewat didepan nya. Nggak sempet masuk sih , mantappp #DuniaFaisol

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....