Sunday, September 17, 2017

JALAN-JALAN: (Kepengen) Second Honeymoon

Pada dasarnya, saya dan Oni sama-sama nggak begitu suka traveling dan explore tempat-tempat baru. Karena apa? Karena kita berdua kurang pinter hunting tempat murah, gampang kesasar, dan cinta kenyamanan (baca: lebih memilih tidur di rumah daripada 'menikmati' perjalanan). Itulah sebabnya, kami jarang banget bepergian ke tempat wisata apalagi ke luar kota. Kalopun bepergian, biasanya cuma saya dan anak-anak. Oni hampir selalu bersikeras tinggal di rumah dengan segudang alesan. Banyak kerjaan, lah. Nggak enak badan, lah. Endebre endebre. Yang sebenernya ya intinya dia males kemana-mana. 

Tapi akhir-akhir ini kok kepengen rasanya pergi ke mana gitu. Berdua aja sama si Oni, tanpa anak-anak. Sekali-sekali kita menikmati quality time berdua. Sudah lama kita nggak jalan santai sambil gandengan tangan tanpa ribet dengan bawaan bayi segambreng dan lari-larian nguber bocil, atau sekedar makan berdua di warteg sambil suap-suapan. Eaaaaa..... emak-emak alay.

Nah, Si Oni khan akhir-akhir ini sering ke Jogja untuk urusan kerjaan, tuh. Perginya nggak lama, cuma sehari. Wong disana cuma ngecek kerjaan fisik tukang batu doang. Dateng ke workshop batunya, ngliat progress kerjaan dan apakah hasilnya sama dengan yang direport rutin via foto, trus udah. 2 jam juga udah beres.

Pikir saya, gimana kalo sewaktu Oni pergi ke Jogja, saya ikut. Trus nginepnya di-extend buat acara jalan-jalan berdua. Nggak usah lama-lama. satu atau dua hari aja cukup, kasian anak-anak kalo dititipin kelamaan di kakek neneknya. Kasian, lho akika inih. Orang Jawa, udah usia segini, belum pernah maen ke Jogja. Waktu SMP dulu sempet sih ada acara perpisahan kelas ke Jogja, tapi saya nggak ikut karena nggak punya duit. Hauuuuu! Ya lumayan sedih dan gigit jari, soalnya sebagian besar temen-temen saya berangkat. Waktu itu khan ngetrend banget bok, acara tour kelas ke Jogja dan Jakarta.

Ntar saya kepengen wisata kuliner gudeg sampe mblukek di Jogja. Saya kepo gimana rasanya makan langsung di warungnya instead of makan gudeg oleh-oleh (alesan maha penting, kak.) Soalnya Oni bilang, makan di warungnya jauh lebih endoy daripada makan di rumah. Wolah, khan jadi kepo.

Trus karena workshop batu yang biasa dikunjungi Oni letaknya di daerah Gunung Kidul dan deket banget sama Pantai Ngobaran, jadi saya juga kepengen ke sana. Apalagi setelah saya googling, ternyata Pantai Ngobaran ini adalah tempat wisata yang sarat sejarah dan kisah mistis. Di pantai inilah Prabu Brawijaya V, keturunan terakhir kerajaan Majapahit, memutuskan dan melakukan upacara moksa dengan cara membakar diri karena enggan menuruti ajaran Islam dari putranya, Raden Patah. Konon, api pembakaran dirinya yang berkobar-kobar membuat pantai ini dinamai pantai Ngobaran.

Picture is taken from HERE

Selain keindahan pantai dan keragaman budayanya, di Pantai Ngobaran ini kita juga bisa menikmati kuliner khas Ngobaran yang terbilang tidak biasa, yaitu landak laut goreng. Katanya sih, rasa landak laut goreng ini kenyal dan gurih. Tapi Oni nggak doyan. Hahahahaha..... apapun yang Oni nggak doyan memang bikin saya kepo kepengen nyobain.

Selain ke pantai Ngobaran, saya juga kepengen dolan ke Jalan Malioboro. Biar kata Oni Malioboro gak ada keren-kerennya dan kurang ngehits, pokoknya saya kepengen ke sana dan foto meluk tiang nama jalan Malioboro. Absurd? Biarin!

Picture is taken from HERE
Selain ke dua tempat itu, saya juga kepengen maen ke Green Village Gedangsari, Puncak Kosakora, Goa Jomblang, dan Telaga Biru yang terletak di daerah Gunung Kidul juga. Kepengen juga sih maen ke lokasi yang lagi happening banget di kalangan instagrammer, yaitu hutan Pinus Mangunan. Tapi lokasinya kok agak jauh ya bok. Di Bantul.

Foto dicomot dari: instagram @wonderfuljogja
Singkat cerita, Oni bilang setuju next ke Jogja saya ikut, trus kita jalan-jalan berdua. Sekalian program anak ke tiga refreshing. Horeeeee! Padahal sebelumnya saya udah pesimis dia bakal ijinin saya ikutan. Asiiiik!  Cuma nggak asiknya, Oni juga bilang, "Kamu atur, lah pokoknya. Mau kemana aja, naek apa, nginep di mana. Aku males mikir." Dih! Secara dia yang pernah ke Jogja dan lebih tau tempat-tempat yang murah dan oke di Jogja, kok saya yang disuruh mikir. Gimana sih!

Setelah nanya-nanya ke temen yang biasa travelling, saya nyoba nyari-nyari PAKET HONEYMOON YOGYAKARTA TRAVELOKA di website TRAVELOKA. Kata temen saya, di TRAVELOKA kita bisa mesen hotel dan tiket pesawat sekaligus. Jadi kayak paket gitu, lho shay. Praktis dan anti rembay. Kita cukup masukin kota tujuan dan tanggal berapa mau nginepnya.


Oni sempet komplen, kenapa saya milih paket honeymoon. Ntar jatuhnya mahal kayak waktu kita honeymoon dulu, padahal bedanya cuma kasurnya dikasih bunga-bunga dan ada welcome drink-nya. "Nggak, kok," saya bilang. Khan ntar bakal muncul tuh segambreng pilihan penerbangan dan hotel. Kita tinggal milih mana yang cocok dengan budget dan keinginan kita. Gampil, khan?  Nggak perlu repot dan boros-borosin kuota dengan browsing sana sini, apalagi telepon-telepon ke travel agent.

Belum juga kopinya Oni habis, saya udah nyodorin paket yang saya pilih. Kaget dia, "Lho, kok cepet? Kok lebih murah dari yang biasa aku beli?" Eh... belum tau dia kalo bininya ini pinter mandraguna. Ish! Mesen tiket pesawat dan hotel sekaligus di Traveloka khan lebih murah daripada mesen terpisah, Shay.

Udah gitu, satu lagi yang saya suka dari Traveloka. Metode pembayarannya beragam, Cyn. Bisa pake payment installment, transfer dan ATM, atau pake credit card. Setelah melakukan pembayaran, trip vouchernya bakal dikirim ke email kita dalam waktu nggak sampe 1 jam. Asoy, lah!

So, bagi temen-temen yang masih suka rempong, capcus booking tiket + hotel via TRAVELOKA. Selain mudah dan murah, juga lebih hemat. Jadi duit lebihnya bisa dipake blanja blanji dan kulineran. Tetep yeee, hedon kamuh! Hedon!

6 komentar:

  1. Hohoho.. Moga honeymoonnya kesampaian ya. Have fun :)

    ReplyDelete
  2. Cie cie cieee yang mo second honeymoon...ihiii.. semoga perjalanan lancar dan semua berjalan sesuai cita2.ahaiii. meluk tiang jl malioboronya jg ya..wkwkwk... met siap2 ya...ditungguh kisah selanjutnya.hihihi...

    ReplyDelete
  3. jadi kepengen second honeymoon juga deh...

    ReplyDelete
  4. Hahahaha beda ama aku dan suami, kita berdua malah sukaaa bgt berpetualang gitu mba. Tiap thn dtg ke tempat2 baru, trs eksplor deh. Kalo mau nyasar, ya udah get lost sekalian :p

    Aku jg prnh pesen traveloka yg bareng hotel. Memang jauh lbh murah. :) akhir2 ini semua planning trip kita udh berkali2 beli di traveloka. Apalagi aku senengnya krn pake poin, yg bisa dituker. Udah banyak aja jd nya poinku.. :D

    ReplyDelete
  5. Wah aku jadi pengen jalan - jalan jugaa nih jadinyaaaa

    ReplyDelete
  6. dulu sempat ke jogja 2 kali bareng suami. pertama pas belum nikah, kedua pas honeymoon. Duh, rasanya pingin balik ke sana soalnya jogja itu romantiiisss :D

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....