Tuesday, July 11, 2017

NGOBROL: Cinta Ditolak, Go Food Bertindak

Beberapa hari terakhir ini, di akun-akun sosial media saya banyak bersliweran sharing tentang kasus Mas Jul. Itu lho, cowok yang namanya mendadak kondang karena jadi buron para driver Go Food. Kamoh juga ngikutin ceritanya?

Jadi ceritanya, Mas Jul ini tiba-tiba mendapatkan banyak kiriman makanan ke kantornya. Padahal dia nggak melakukan pemesanan. Ada KFC, bebek goreng Kaleyo, dan lain-lain. Err... jadi laper.... Coba kalo makanan-makanan kiriman itu tinggal hap, ya. Akika juga mauk. Hahahahahaha... 

          Andai ini juga bisa diorder pake gojek:  PENYETAN

Masalahnya, makanan-makanan orderan ini belum dibayar semua dan Mas Jul ini juga nggak order. 

Awalnya Mas Jul ini bersedia bayarin makanan-makanan yang dateng. Nggak tega sama drivernya, gitu. Tapi lama-lama bokek ya, Bok. Karena tiap hari bisa ada 30 orang driver yang dateng mengirim makanan. Jadi si Mas Jul ini memilih mematikan henponnya, biar nggak diuber-uber melulu. Tapi tetep aja, makanan-makanan yang nggak dese order terus berdatangan ke kantor. Driver-driver Go Food yang sudah terlanjur keluar duit buat order makanan juga nggak mau rugi, nongkrongin Mas Jul di kantornya.  Orang ordernya rata-rata 200 ribuan. Hadeh. Saking rembay dan karena dianggap mengganggu ketenangan kantor, Mas Jul ini sampe diberhentikan sama pihak HRD-nya, lho. 

           Makan di sini ga sampe 200 rb: NASI KANDAR PELITA

Trus masalah selesai? Enggak! Setelah Mas Jul nggak ngantor lagi, kiriman-kiriman makanan ganti berdatangan ke rumahnya. Ada yang dari Go Food, ada yang dari Grab, dan auk saya gak hafal nama-nama jasa delivery online *tutup muka. Bahkan lebih ngeri lagi, nggak cuma makanan. Ada juga kiriman Go Box yang isinya kulkas, tivi, dll. Buset!  

Usut punya usut, ternyata kayaknya teror delivery makanan dan barang-barang itu dilakukan oleh seorang wanita yang cintanya ditolak oleh Mas Jul. Jreeeeng....... Cinta oh cintaaaaa......

          Baca juga tragedi cinta ini: CINTA SALAH SIAPAKAH?

Di media sosial juga beredar screenshoot percakapan di WA. Seseorang (entah siapa) yang negur si oknum ini. Yang intinya bilang, kalo mau balas dendam nggak usah nglibatin orang lain. Kan kasian driver-driver Gojek yang nggak tau apa-apa. Trus si embak itu jawab kayak gini, "Makanya, kalo mau dibayar, tolong bilang ke Jul suruh nikahin tante saya. Kita orang kaya kok, mampu bayar tagihan-tagihan itu." Eh, gubrak banget. 


Setelah kasus ini menjadi viral di media sosial, mencuatlah nama Mbak Ar dan Mas Dave. Jadi Mbak Ar ini adalah cewek yang dicurigai melakukan semua teror order fiktif tersebut.  Mbak Ar ini katanya sih ternyata kenalan sama Mas Jul cuma via FB dan baru kopdar sekali. Eh trus langsung sekonyong-konyong koder kepincut sama Mas Jul dan minta dinikahin sama Mas Jul. Ngancem-ngancem mau bunuh diri kalo nggak dikasih foto KTP, ngotot minta diketemuin sama ortunya Mas Jul, gitu-gitu dah. 

Mbak Ar nggak terima dong dituduh kayak gitu. Selain bilang kalo bukan dese yang bikin teror orderan fiktif, doi juga mengaku kalo justru Mas Jul ini yang nguber-nguber dia dan kepengen nikahin dia. Tapi ketika Mbak Ar mengiyakan ajakan nikah Mas Jul, tiba-tiba Mas Julnya ngilang. Sampe-sampe nomor WA nya Mbak Ar diblock sama Mas Jul. 

Mbak Ar juga cerita kalo dese pernah menikah pada tahun 2012 dan ditinggalkan begitu saja oleh suaminya. Padahal baru beberapa bulan nikah. Dan WA nya diblock sama mantan suaminya. Trus si mantan suami ini juga jadiin Mbak Ar korban orderan fiktif. Trus trus trus.... Mbak Ar ini bilang beberapa hari yang lalu hapenya ilang. Nah lho, ceritanya kok jadi kemana-mana? 

Lha Dave itu siapa ya? Dave itu ternyata cowok yang juga ngaku mengalami nasib yang sama kayak Mas Jul, kena teror order fiktif. Mbak Ar nya sendiri ngaku kalo baru kenalan sama Mas Dave ini. Mas Dave ini juga minta nikah sama Mbak Ar, trus minjem duit. Tapi setelah dipinjemin duit, dia malah ngeblock WA nya mbak Ar. Hiaaa... ruwet! 

          Kisah yang nggak kalah ruwet: SAKITNYA DIMADU

Kasus ini sudah sampe di tangan polisi dan ditayangin di tivi nasional, lho ya. Viral banget, Cyn. Sampe-sampe ikut saya bahas di blog (Emang blog lu penting, Fel? Enggak juga, sih. Hahahahahaha....). 

Saya kepo banget ingin tahu akhir cerita kasus Mas Jul ini. Mungkin nggak, sih kalo kisahnya berakhir hepi? Moga-moga ya.
Terlepas dari mana yang bener, Mas Jul atau Mbak Ar, saya cuma mau pesen ke teman-temin. Terutama pembaca blog ini yang masih muda dan rawan dilanda prahara cincaaaaaah. Kalo mau dendam asmara, jangan nglibatin orang lain, Cyn. Kasian orang lain yang dirugikan dan nggak ngerti apa-apa. Mending disantet aja. Tepat sasaran. Mending energinya disimpen buat nyari orang lain yang lebih bisa mencintai dan membalas cinta kita dengan tulus, ye khan?

Eh, ada gak sih pembaca blog ini yang usianya under 25 tahunan gitu? Please leave a commnet ya.

Trus kenapa yah saya majang gambar Mbak Pink? Gak tauk. Gara-gara baca kisah Mas Jul dan Mbak Ar ini, saya spontan aja keinget sama lagunya Mbak Pink yang judulnya 'Please Don't Leave Me'. Saya demen banget lagunya. Video klipnya juga lucu.  Liat deh: 


sumber tulisan: hasil kepo dari berbagai portal berita.

4 comments:

  1. usia saya jauh di atas 25 hahaha.... saya baru tahu asli, kisah mas jul ini dari blog mu. coba kalo dirimu gak nulis di blog, saya kan jadi gak tau... jadi.. blog mu sepenting itu kok... *apasih* hehehe....

    ReplyDelete
  2. gua juga mau loh dikirimin makanan, tapi ga mau bayarnya hahahaha... aneh2 ya kelakuan orang kalo lagi sakit hati...

    ReplyDelete
  3. oalahh mas jul.. mas jul... semoga terornya berhenti.. :D

    ReplyDelete
  4. Aku pas tau cerita ini jg udh ngebatin, kok ya tegaaaaa ngelibatin org lain. Kalo dendam ama si A udh si A ajalah yg diserang. Ngapain abang gojek yg ga salah apa2 ya mba :( .. Orang kecil gt yg dilibatin.. Prasaan jaman aku msh suka cinta monyet, ga segila itu bls dendamnya :D. Emg cowo cuma dia ya hahahah...

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....