Thursday, April 06, 2017

KULINER: Kimbap Rina

Beberapa waktu yang lalu, saya, adik saya, dan C makan di Kimbap Rina. Sudah lama saya kepo dengan Kimbap Rina, salah satu kedai makanan Korea di kota Malang. Menurut infu dari beberapa teman dan feed di IG, Kimbap Rina ini lumayan enak dan harganya mursida. Yak cucok lah buat emak-emak medit kayak saya.

Selain itu, konon owner Kimbap Rina ini pernah tinggal di Korea, jadi makanan-makanan yang dibuat di kedainya bisa dibilang bukan makanan Korea abal-abal gitu lah ya. Soalnya khan dese pernah tinggal dan belajar masaknya di sana. Jiwa sotoy saya mengatakan, pasti makanan di jual di sunu nggak jauh-jauh amat dari citarasa asli masakan Korea asli.   

Kimbap Rina buka dari jam 12.00 sampai jam 19.00. Kami bertiga datang pukul 13.00. Ketika kami tiba di sana, Kedai Kimbap Rina udah rame. Hanya ada beberapa meja yang kosong. Kami memilih duduk di meja yang terletak sebelah sebuah rak besar yang rupanya dijadikan pembatas antara ruang servis dan ruang customer. 

Yup, Kedai Kimbap Rina bergaya lesehan. Ukuran kedai nggak terlalu luas. Tapi bisa dibilang cukup bersih dan nyaman untuk pacalan atau hang out bersama dua atau tiga orang teman.

 Tampang hepi nungguin pesenan dateng.

Pasangan emak dan anak yang sama-sama nggak fotogenik inipun menyempatkan diri berwefie-wefie ria. Senyum anaknya maksa banget ye? Hahahahahahah.....

SPICY TUNA MAYO KIMBAP , Rp. 18.500,-
Sebenernya Spicy Tuna Mayo Kimbap ini enak menurut lidah saya yang ngefans banget sama fushion sushi. Rasa mayo dan tuna berpadu sempurna di lidah. Hanya saja citarasanya jadi  rusak karena rasa pedas yang menyengat dari potongan cabe di dalam kimbap. Yes, rasa pedas dari kimbap didapatkan dengan memasukkan potongan cabe hijau ke dalam kimbab.

Kenapa saya bilang potongan? Karena ukuran cabenya besar-besar, bok. Bukan cabe yang diiris tipis-tipis, tapi cabe yang dibelah dua. Walaupun saya termasuk orang yang kemampuan makan pedesnya di level medium dan masih bisa menikmati makanan pedas level medium to strong, tapi saya nggak suka sensasi rasa pedas yang menyengat. Menurut saya, spicy tuna mayo ini bakalan lebih tasty kalo cabenya diris tipis tipis, sehingga instead of berasa kayak 'gak sengaja ngletus lombok' tapi sensasi rasa pedas yang dihasilkan merata di setiap gigitan.

ODENG, Rp. 18.000,-
Nothing special with this odeng. Saya order karena kepo aja sama sama babang Lee Min Ho yang kalo makan odeng sampe monyong-monyong keenakan. *apadeh.

CHICKEN DOSIRAK, Rp. 22.000,-
This is yum! Ayamnya gurih, gede, dan boneless. Yay, say no to kobokan! Sausnya tasty. So-un nya pas, nggak kematengan nggak blenyek. Cuma sayang, kimchinya seiprit ah. Tambah dong kakaaak.

Oiya, update terbaru, aneka dosirak sudah dihapus dari daftar menu Kimbab Rina karena keterbatasan SDM. Hiks... sedih.....
SUDUBU JJIGAE, Rp. 28.000,-

Namanya juga hot pot, ye. Sudubu Jigae ini disajikan dalam kondisi masih panas dengan kuah masih berasap karena mendidih. Bikin monyor-monyor kalo langsung makan tanpa menunggu hidangan agak dingin. Hahahahahaha......


Will I come back? YES. Saya mau order Kimbap tuna mayo yang nggak spicy dan tokpokki (yang kapanhari sempet dihilangkan dari daftar menu karena alasan kontroversi halal atau tidak. Dan sekarang menu ini ada lagi, tentunya dengan jaminan halal. Well, saya sih sebenernya nggak ngaruh karena saya nggak masalah makan sapi kontet ataupun makan makanan yang mengandung sedikit alkohol.)

Rating: 7/10
Location:
Jl. Kalpataru No.40, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia


14 comments:

  1. Makin banyak ya mbak kedai makanan korea. Sudubu Jjgiae cucok tuh di makan pas cuaca dingin kalau Malang lgi hujan.
    Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak Ivon. Seneng akyuh, bisa nyoba-nyoba korean food, nggak ngiler lagi liat temen-temen di Jkt yang nongki-nongki kece di resto korea

      Delete
  2. Wuiih penasaaraaaaaan pgn makan masakan korea nih.

    ReplyDelete
  3. Wah, Korea-koreaan sih ini nampaknya hahaha. Kimbap itu bukannya mestinya isinya mostly pickles ya? Kok bs ada spicy tuna kayak sushi? Yg paling seru kayaknya sih sopnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, khan udah akika sebut di awal posting, Le. Kedai makanan Korea. ^_^

      Delete
  4. Lihat harganya bener2 mursidah yah ceuu.. di jakarta mana dapet makanan korea harga segitu. Huhu.

    ReplyDelete
  5. Waaa enakk

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/tiket-jepang-murah.html?m=1

    ReplyDelete
  6. Entah kenapa (bisa jadi karena saya memang makannya banyak) kalau makan nasi gulungan macem kimbap begini, rasanya kayak nggak makan. Nggak kenyang-kenyang...

    18rebuan kalau di Jekardah biasanya dapet Soto Betawi, bukan kimbap. Huvd.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahahahaha.... makanku juga banyak. makanya masih nambah sup

      Delete
  7. gk cucok sama lidah aku sih kebanyakan makanan korea fel
    bahkan topokki sama odeng yg asli bikinan orang korea aja rasa piye yaaa
    enakan cilok
    sekian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku mah, semua makanan hajar bleh. Asal jangan yang kenyal-kenyal kayak cingur. Bahahahah

      Delete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....