Tuesday, April 25, 2017

KULINER: Chicken Fingers

Yak, lagi-lagi saya bikin posting tentang makanan. Habis gimandose, saya nggak sabar pengen cerita tentang kedai bernama Chicken Fingers yang menurut saya enak enak enak! Seriously! Enak!

In case you are kepo siapa pemilik tangan lentik di foto ini. Itu bukan sayah! Ini teman saya, Mbak Ria. Penulis cerpen dan puisi yang karya-karyanya sudah banyak diterbitkan di mana-mana. Uwuw....

Alkisah, tadi sore saya dan teman-teman dari Malang Citizen berkesempatan  nongki-nongki cantik di Chicken Fingers, sebuah kedai mungil yang terletak di Jalan Coklat no. 1 Malang.

Mata saya langsung tertuju pada lukisan mural pada dinding kiri dan kanan kedai. Kayaknya jarang ya bok, tempat makan yang memilih dominasi warna hitam pada pewarnaan cat dinding. Menurut informasi dari Mbak Wenti, owner Chicken Fingers, warna hitam dipilih sebagai warna dominan karena suaminya memang penggemar warna hitam. 

Seperti yang teman-temin lihat, ukuran kedai tidak terlalu luas. Kami bersepuluh sudah cukup membuat suasana kedai uwel-uwelan. Eh, ini belum sepuluh orang, lho. Karena masih ada beberapa yang belum datang.

Dari nama kedainya, sudah bisa ditebak dong ya, kalau menu khas dari Chicken Fingers ini adalah Hot Wolverine alias ceker ayam! Ceker yang telah digoreng tepung disiram dengan kuah pedas yang gurih dan segar, lengkap dengan taburan cabe dan daun kemangi.

 
 
Teman-temin yang nggak doyan krokot-krokot ceker, bisa memesan Hot Wings dan Hot Drumsticks. Bumbu dan kelezatannya sama persis dengan menu ceker.

Kalo yang ini aneka menu dengan embel-embel 'Cripzy' atau' Krezz' di belakangnya. Variannya tidak hanya sebatas ceker, paha, dan sayap ayam saja. Ada juga pilihan menu tahu, baso, dan kekian.

Aneka menu "Cripzy' dan 'Krezz' ini cocok dinikmati begitu saja ataupun dengan sambel.  Yes, Chicken Fingers menyediakan 5 varian sambel yang bisa dijadikan pelengkap menu serba crisp ini, yaitu sambel bawang, sambel bajak, sambel tauco, sambel ijo, dan sambel petis. Sambel mana yang paling enak? Semuanya enak! 

Oh, ya. Masih ada satu menu lagi yang menjadi menu andalan dari Chicken Fingers. yaitu Ayam Geprek. 
 
Kita bisa meminta ayam geprek pesanan kita disiram dengan salah satu pilihan sambal Chicken fingers. Selain itu, kita juga bisa request ayam gepreknya disiram pake keju mozarella. JRENG! Mozarella? Iyes! Mozarella. Dan amazing, rasanya enak-enak aja tuh di lidah saya.

Untuk minuman, saya memilih orange flip. Kalau teman-temin ada kesempatan makan di Chicken Fingers, kayaknya mending nyobain minuman-minuman lain yang nampaknya lebih unik dan menarik untuk dicoba seperti Tropis, Blue Sky, atau Black Forrest Cheese. 

Will I come back? YES! YES! YES! Selain enak mandraguna, harga makanan di kedai ini menurut saya termasuk murah banget. 

Murah khaaaaan? Iya, murah gilak!

Jam buka: 15.00-00.00
Lokasi: Jalan Coklat no. 1 Malang.
Rate: 8/10


12 comments:

  1. Menunya bikin ngeces ya. Apalagi sambelnya menggoda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambel bawangnya sampe saya order lagi buat dibawa polang, Mbak. Ampun wes. Bikin khilaf

      Delete
  2. awwwww........., enak banget nih menu-menunya......

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama menu kekian-nya nih mbak. Soalnya aku jarang2 makan kekian di Indonesia.
    Perlu dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, iya ta mba? Aku malah sering banget nyetok kekian. buat kalo males-males masak. Hihihihihi

      Delete
  4. Enak mandraguna perlu digaris bawahi yesss 👌👌👌👌

    ReplyDelete
  5. Hahaha, padahal kalau aslinya, menu yang namanya chicken fingers itu biasanya dibikin dari chicken tender (bagian dada yang dalam deket tulang muda), terus digoreng garing pake tepung. Tapi ini literal yak, alias ceker ayam haha. Seru tuh bumbunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, bumbunya yang bikin gedek. Hahahahahahaha

      Delete
  6. Aku sukaaaaaaa ceker :D. Apalagi kalo pedees , duuuh suka ga sadar sendiri bisa abis banyak ajaah :p. Syang bgt sih ini jauh :(.. Kalo di jkt mah udh aku samperin..

    Kalo soal keju mah, itu mw dicampur apa aja, pasti makanannya jd enak lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, keju memang tak pernah salah. Hihihihihihi

      Delete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....