Monday, January 02, 2017

NGOBROL: Tahun 2017, Tahun Panen HARPIT/PETNAS

Yuhuuuu.... selamat tahun baru buat teman-temin blogger yang masih setia maen ke blog saya. Walaupun yang ninggalin komen makin sedikit, (please komen, dooong. Kalian nggak kasian sama fakir komen kayak akoooh?) saya seneng karena akhir-akhir ini traffic blog ini mulai merangkak naik.

Ngemeng-ngemeng, saya antusias banget, lho menjalani tahun 2017 ini.  Karena eh karena, banyak hari libur nasional di  tahun 2017 yang 'posisi'nya kejepit ataupun kepepet. Sasaran empuk banget buat planning-planning berlibur ke luar kota. Secara saya males banget kalo pergi berliburnya waktu Natal atau Lebaran. Rame banget, cuy. Yang ada bukannya kita menikmati obyek wisata, tapi malah ngabisin waktu buat bermacet-macet ria dan ngantri di mana-mana. Udah gitu tempat berliburnya pasti nggak nyaman karena harus uwel-uwelan bersama banyak pengunjung lain.

Coba mari kita amati hari libur nasional tahun 2017:   


Ada 5 HarPetNas alias hari kepepet Nasional. Karena hari besarnya bersebelahan dengan weekend, sehingga kita bisa planning berlibur selama 3 hari. Atau kalo mau, sekalian nambah 1 hari cuti biar bisa extend jadi 4 hari:
28 Januari (Imlek) : Sabtu - eh, ini bukan harpetnas, denk ya? Sabtu khan emang libur. Hahahahahaha....
14 April (Wafat Isa Almasih) : Jumat
24 April (Isra Mi'raj) : Senin
1 Mei (hari buruh nasional) : Senin
 1 September (Idul Adha) : Jumat

Ada 5 HarPitNas alias Hari kejepit Nasional. Karena Hari besarnya jatuh pada hari Selasa atau Kamis. Bikin tangan gatel pengen nulis form pengajuan cuti 1 hari biar bisa dapet 4 hari libur:
28 Maret (Nyepi) : Selasa
11 Mei (Waisak) : Kamis
25 Mei (Kenaikan Isa Almasih) : Kamis
17 Agustus (Kemerdekaan) : Kamis
21 September (Tahun baru Hijriyah) : Kamis

Tuh, khan. Banyaaak! Total ada 10 HARPIT/PETNAS. Bisa dibilang hampir tiap bulan kita bisa jalan-jalan ke luar kota karena punya hari libur yang masing-masing sebanyak 4 hari. Asal ada budgetnya aja, sih. Kenyataan memang pahit, Kakak.

Gimana? Teman-temin sudah punya rencana untuk memanfaatkan banyaknya HARPIT/PETNAS di tahun 2017? Cerita dong di komen.

Kalo saya, sih pengennya maen ke Bali di tanggal 25-29 Maret. Saya kepengen nonton festival ogoh-ogoh lagi. Tapi entahlah, C demen nggak ya kalo diajak nonton ogoh-ogoh yang serem-serem itu?

Intip ceritanya di sini: Late Post: Nonton Festival Ogoh-Ogoh

6 komentar:

  1. karena aku di rumah doang jadi ya gak berasa tanggal merah atau nggak fel
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberrrr. Akika dan oni juga gitu sebenernya. Nggak kenal tanggal merah. Taunya tanggal gajian. Hahahahaha.., Tapi berhubung seksrang C udah sekolah, jadi mau gak mau berasa lsgi deh tsnggal merah atau enggak. Ksrena kalo mau pegi2 nunggu c libur. Hihihihi

      Delete
  2. wah asik banget ya banyak harpitnas jadi bisa sering long weekend :)

    ReplyDelete
  3. Lalala yeyeye....asik banget buat working mom macem akuuu...bisa lebih sering bareng suami n anak di hari liburrrrr ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, apalagi kalo bekerja ya to. Menantikan banget harpitpetnas. Hihihihihi... Selamat merencanakan long weekend bersama keluarga.

      Delete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....