Thursday, October 27, 2016

HARI BLOGGER NASIONAL: My Favourite Blog Award

Seriously? Iya bener.

Kalo nggak kebetulan berkepo-kepo ria sama IG-nya @bloggerperempuan, saya juga gabakal tau deh kalo hari ini adalah hari blogger nasional.

Selamat hari Blogger Nasional buat teman-teman blogger yang kebetulan berkunjung ke blog saya ini. Yang nggak maen ke sini nggak saya selamatin, soalnya jahat! Ga mau maen ke sini! *apatoh




Dalam rangka memeriahkan hari Blogger Nasional ini, saya mau menceritakan secara singkat 5 blog favorit saya. (Link tiap blog bisa diklik di nama blogger). 

1. LEONY
Sesuai judul blognya, 'Catatan Kecil Kalo Lagi Ada Waktu', isi blog ini adalah catatan-catatan tentang momen-momen seru bareng keluarga dan kadang diselingi dengan opini Lele, begitu saya biasa menyebut namanya, tentang topik-topik yang lagi heits. 

Saya demen baca postingan yang isinya memuat opini Lele karena biasanya dese mengupas tuntas topik-topik yang kadang sensitif untuk dibahas. Penggunaan bahasanya selalu lugas, jujur, dan setajam silet *halah.

Menurut saya, Lele ini perempuan yang mandiri, kuat, dan tegas. Saya juga suka pandangan hidupnya yang selalu lurus dan idealis. (sok kenal banget si saya.) 

Cerita tentang keluarga dan travelling si Lele juga seru banget untuk dibaca karena selalu disertai seabrek foto yang memanjakan mata. 


Kalo si Lele usianya kurang lebih sepantaran dengan saya, Pakdhe ini usianya lebih senior. Beliau adalah seorang pensiunan TNI dengan jabatan terakhir brigadir jendral TNI. Wussss ngeriiiih! 

Kebayang, nggak kira-kira apa isi blog beliau? Bukaaaan, bukan taktik perang dan spionase. *efek kebanyakan nonton film action. Dalam blognya, si Pak Dhe ini lebih banyak sharing mengenai pengalaman hidup, tips, dan cerita sehari-hari beliau. Pak Dhe ini termasuk blogger yang super produktif, lho. Rajiiin banget update post. Udah gitu, beliau sudah beberapa kali menerbitkan buku. wes pokoke keren lah, jreng.

Gimana-gimana, usia memang gak bisa bohong, ya. Kalo baca blog beliau, isinya selalu menyejukkan kayak ad*msari, dan kata-katanya bijak. Dan seperti layaknya seorang kakek yang suka bagi-bagi permen ke cucu, si Pak Dhe ini demen banget mengadakan giveaway dan kontes. Lha ya itu, kalo posting tentang giveaway itu lah si Pak Dhe ini suka menyebut dirinya dengan kata 'Sohibul'.  Jadi dalam otak saya otomatis terpatri nama 'Pak Dhe Sohibul Abdul Cholik'. Belakangan saya baru tau kata 'sohibul' itu artinya tuan rumah atau penyelenggara. Hahahaha.... Ya sutra lah, biar aja beliau saya anggep namanya Pak Dhe Sohibul *sak enake dewe. 


3. ARMAN
Blogger yang tinggal di Amrik ini paling sering membahas tentang dua anaknya yang lucu dan menggemaskan, yaitu si Andrew dan Emma. 

Seru lho baca-baca tentang cerita Andrew dan Emma. Apalagi blognya bersih, fotonya selalu stunning dan jernih. Dan tiap buka blog nya Armando Maria Mercedes ini, pendengaran kita juga dimanja dengan alunan permainan piano si Arman. Nyaman banget deh pokoknya kalo bertamu ke blog dia. 

Walaupun sibuk dan fansnya udah bejibun, *ecieeeee fansnya banyak, kakaaaak, Arman ini tetep suka blogwalking dan komen secara rutin di postingan saya lho. Berasa tersanjung gitu deh blog saya yang alakadarnya ini disamperin seleblog. *kok gak enak ya istilahnya, 'seleblog', hahahaha... kalo instagram khan istilahnya 'selebgram' ya? Kalo untuk blogger apa ya? 


4. INDY
Si Indy ini berprofesi sebagai seorang penulis dan guru. Salah satu karya tulisannya yang mengangkat kisah perjalanan hidup si Indy sendiri sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, 'Waktu Aku Sama Mika'. Dalam film nya, sosok Indy diperankan oleh si cantik Velove Vexia. Keren ya toooo. Hm.... kalo suatu hari kisah hidup saya juga diangkat ke layar lebar, keknya karakter saya cocok lah ya diperankan oleh Mila Jovovich. Secara dari wajah dan postur tubuh, kami mirip bagai pinang dibelah dia *nglantur maksimal. 

Indy juga senengnya bahas tentang kehidupan sehari-hari dalam blognya. Kalo baca blog si Indy, berasa orang ini menyenangkan banget, selalu antusias, dan auranya selalu positif gitu. 

Si Indy ini juga banyak pajang-pajang foto diri di blog. Well, kualitas fotonya memang tidak segahar foto-foto di blog Lele dan Arman, sih. Tapi seneng liatnya, soalnya Indy suka pake dress-dress ala vintage yang girly-girly cute gitu. Jadi pengen cakar-cakar manja bawaanya *apasih. 


5. UNA
Saya bilang, Una ini termasuk backpacker yang pemberani. Gimana nggak berani, dese bisa lho berkeliaran di korea dan Jepang sendirian. SENDIRIAN, sodara! Saya pergi ke mall yang jaraknya nggak sampe 10 KM dari rumah aja ogah banget sendirian. Hihihi... Hormat buat kakak Una! Hail Una! Salut! 

Bisa ditebak dong ya, topik yang paling sering di bahas di blog si Una ini adalah topik travelling. Selain topik travelling, si Una juga suka membahas hal-hal kecil pritil-pritil di blog nya.
Justru karena topiknya ringan dan membahas pritil-pritil yang sering gak kepikiran bagi saya, saya jadi demen nyimak blog dia. 

Dibalik penampilannya yang agak tomboy, Una ini ternyata demen sama Hello Kitty, lah yaw. Samaan kita ya Un. Tampang sangar tapi hati se cute Hello Kitty. *eaaaa



Udah? 5 aja? Enggak, kuraaaaang. Masih ada beberapa blog yang saya demenin. Huhuhu.... tapi berhubung jatah dari Blogger Perempuan cuma 5, dan habis ini sudah waktunya saya beres-beres rumah dan menyiapkan menu sarapan keluarga, yo wes lah 5 aja.

Kalo kamu? Siapa blogger favoritmu?



8 comments:

  1. wah tersanjung nih gua... walaupun kenapa namanya jadi armando maria mercedez... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan Man. Namamu ituh klop banget sama telenovela. Armandooooo olala....

      Delete
  2. Eh, nggak salah nih gue masuk blogger paporit? Hihihihi... Btw, blog gue namanya Catatan Nyempil, Fel, bukan Kecil. Soalnya walaupun gue rada gendut, tapi masih muat nyempil dimana-mana hahahah. Thanks ya, Fel, sudah menjadikan saya salah satu paporit anda. Psssttt... lu yakin hidup gue lurus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khan eke sok kenal dan sotoy. Bahahahahahaha. Oiya nyempil denk ya. Lupaaaak

      Delete
  3. Uaaaa terharu! HAHAHA... jadi dirimu demen Helkit mbaak? Tosss pokoknya yang cute cute gitu aku sukaaak disney disney lalala XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaaaaaaaa. Walopun suka diledekin sama temen. Tampang tomboy kok suka cutie2an. Hiks

      Delete
  4. Lho, kok ada aku? Aku mah apa atuh, blogger yang temanya gak jelas, huhuhu. Tapi terima kasih ya, terharu aku jadinya :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamyuh merendah deeeeh. Blog Indy selalu rajin akika kunjungin. Seneeeeng liat dan baca2 ceritanya. Selalu menyemangati harikyuuuh. *peluk2

      Delete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....