Monday, October 31, 2016

REVIEW: Tahapan Xpresi BCA



Alkisah, beberapa bulan yang lalu saya memberanikan diri untuk ke KCP BCA deket rumah mama saya untuk membuka tabungan Tahapan Xpresi BCA. Helah, mau buka rekening aja pake acara memberanikan diri, ya? Iyaaa, secara sebelumnya saya sempat googling dan kepo nanya ke temen-temen yang sudah pengalaman buka rekening Tahapan Xpresi BCA. Dan banyak yang ceritanya 'horor', cyn. Dari yang ditanya berbelit-belit dan agak dipaksa buka Tahapan BCA biasa aja, disuruh pulang lagi karena persyaratannya gak lengkap, sampe ditakut-takuti sama CS nya kalo rekeningnya bakal nutup sendiri dan gak bisa diapa-apain (termasuk saldo yang tertinggal di dalemnya) ketika pemegang rekening menginjak usia 25 tahun. Serem gak tuh?

Kenapa saya pengen buka Tahapan Xpresi BCA? Tak lain karena biaya administrasi bulananya cuma goceng! Sementara fasilitasnya kurang lebih sama sama dengan Tahapan BCA silver yang biaya administrasinya Rp. 15.000/bulan. Lumayan kalo dikali 12 bulan, setahun bisa hemat Rp. 120.000. Asyik, khan? Apalagi Tahapan BCA saya juga cuma saya pake buat urusan jualan sambel di Instagram, dimana nilai transaksinya nggak gede-gede amat.

Singkat cerita, ketika saya menemui CS BCA dan mengemukakan keinginan saya untuk membuka Xpresi BCA, saya nggak ditanya aneh-aneh, kok. Nggak diarahkan untuk buka Tahapan BCA biasa juga, tuh. Pokoknya gak rembay, lah. Prosesnya sama kayak apply Tahapan BCA biasa. Haduh....  kenapa kemarin-kemarin parnonya lebay, yes?

Sekarang sudah 6 bulan berlalu sejak saya menjadi pengguna tahapan Xpresi BCA. Kesan saya? PUAS! Sesuai yang dijanjikan BCA, biaya administrasi yang ditagihkan per bulan memang cuma Rp. 5.000,- dan gak ada hidden cost lainnya.

Memang sih, kalo kita mau setor, narik duit, atau print out rekening di teller, kita bakal dikenai charge 15.000. Tapi bagi saya hal itu bukan menjadi sesuatu yang memberatkan. Lha ya, wong sekarang udah jaman digital, Kakaaak. Semua transaksi dan urusan perbankan seperti cek saldo, mutasi, dan transaksi khan bisa dilakukan via e-banking dan m-banking to ya. Nggak perlu capek-capek antri di teller lah, Say.

Eh...eh... desain kartu ATM-nya beda sama ATM Tahapan BCA, lho. Saya seneng bingo karena udah gak pernah lagi mengalami insiden salah ambil kartu ATM. Pasalnya, dulu-dulu saya dan Oni sama-sama punya rekening Tahapan BCA silver yang kartu ATM nya sama persis. Jadi suka sering ketuker dan kita jadi bingung sendiri gak bisa bedain kartunya. Hahaha.... Akur banget ya kami berdua. *halah

Sayang saya nggak bisa request foto saya mejeng di  kartu ATM karena ternyata nggak semua KC BCA bisa ngeluarin kartu ATM yang pake foto. Ah, yo wes lah, saya cukup puas dengan desain kartu ATM yang dipilihin sama CS nya. 

Ngemeng-ngemeng, BCA sering lho ngadain event dan promo Tahapan Xpresi BCA. Salah satunya adalah 1000 free tiket masuk senilai Rp. 100.000,- ke acara Anime Festival Asia (AFAID 2016) bulan September kemarin. Udah gitu, kalo kita melakukan belanja dengan Tahapan Xpresi BCA pada waktu event AFAID 2016, kita bakal dikasih voucher belanja senilai Rp. 50.000,- Ish, seru! Sayangnya saya nggak bisa ikut menikmati promo tersebut karena saya khan tinggal di Malang. Sementara AFAID 2016 di Jakarta. *nangis garuk-garuk tanah. Padahal saya kepo lho pengen liat. Hiks.....

Seru ya? Seru ya
Teman-temin juga nasabah BCA? 
Mau jadi nasabah BCA juga? Yak yuk lah cuss klik link di bawah ini untuk mendapatkan lebih banyak info tentang Tahapan Xpresi BCA dan produk-produk BCA lainnya. 

4 komentar:

  1. pengen punya rekening BCA haha entah kapan tapinya LOL

    ReplyDelete
  2. Aku wes nduwe ya gara2 kamu.... Btw sering dikira itu kartu member dunkin donat. Saking mirip sm gambar latar si donat itu. Hehehehehe... Plus sering dikira kartu games. Ealahhhh...

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....