Tuesday, July 12, 2016

MBENCEKNO

Pernah denger kata 'mbencekno' gak? 

Tamu yang maunya jenguk baby, tapi datengnya bukan di jam-jam yang manusiawi. Masa datengnya jam 6 pagi pas emak bapaknya si baby masih kumus-kumus akibat begadang semalaman karena si baby rewel? 

Tamu yang dateng jenguk baby rame-rame, trus rebutan mau gendong si baby. Jadi si baby ini tiap 5 menit sekali dipindah tangan dari satu tamu ke tamu lain. Udah gitu, waktu disuruh cuci tangan dulu sebelum gendong baby malah jawab, "Tanganku bersih, kok." 

Tamu yang suka dateng jenguk baby trus suka lancang cium-cium baby di pipi atau di mulutnya. Helaw!!!! Emaknya aja gak berani cium-cium pipi. Dih! Oiya, ada salah satu teman saya yang cerita, ketika dese abis lairan dan keluarga besarnya jenguk, si keluarga ini rame-rame membugili si baby dan mengobservasi si baby rame-rame pas mamanya pamitan ke kamar mandi bentar. Teman saya shock, dong. Dia aja baru pulang RS dan belum liat bodi anaknya, lha kok sudah dijadiin konsumsi publik (hahahahaha...) Alasannya, "Pengen liat, badannya normal nggak." Doenk!!!!

Tamu yang nggak menghargai privasi. Masa waktu mamanya si baby pamit masuk kamar mau nyusuin si baby, eeee tamunya ngeyel ikut masuk mau liat. Well, mamanya si baby nggak bisa nolak karena si tamu ini termasuk ibu-ibu 'senior' di dalam keluarga. Tidak hanya sampai di situ, si tamu ini melihat acara menyusui (yang seharusnya momen pribadi antara si baby dan mamanya ya tooo) sambil komen ini itu annoying banget pokoke, "Eh, cara nyusuinya salah itu. Eh, kepalanya kurang neleng ke kiri. Eh, ASI nya banyak, ya?" trus tangannya jail tiba-tiba pegang-pegang payudara si mama. Helaw!!! Boleh dong ya kalo mamanya si baby bales colek payudaranya situ???? 


*ini bukan mengeluh. Cuma mendeskripsikan kata 'mbencekno' Hihihihihi

2 comments:

  1. gua cuma ngalamin tamu yang ga menghargai privasi... lagi nyusuin, tau2 masuk... karena baru pertama jadi ibu, gua berasanya risih payudara gua diliat orang lain hahahaha... sisanya gua ga ngalamin sih, semua yang bertamu pada tau diri, cuma mulutnya yang pada ga dijaga... apalagi anak gua lagi kecil kan, hampir semuanya pada komen "kecil ya" bikin gua makin stress hahahaha...

    ReplyDelete
  2. ITU MBENCEKNO POL!!
    Gw bisa langsung maki maki loh ga pake peduli tamu ato bukan.
    Hush hush pulang aja..

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....