Friday, December 25, 2015

Ketika semua umat Kristiani bergembira merayakan ulang tahun Tuhan Yesus Kristus dan saling mengucapkan:
MERRY CHRISTMAS!

Seorang gadis yang resah karena sebentar lagi tahun akan berganti. Tak terasa sang pacar telah mengisi lembaran cintanya selama 3 tahun dan tak kunjung melamar. Rasanya pengen teriak aja:
MARRY ME!

#bukansaya #situngerasa? #merrychristmasanyway #garing

Merry Christmas!!!!

Sunday, December 20, 2015


4 TAHUN

Friday, December 18, 2015




Foto di atas diambil pada bulan Februari 2013. Waktu itu mama mengunjungi saya yang tinggal di Malaysia. Hari itu kami pergi jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Kami berpose di depan air mancur menari di sebuah mall yang terletak dekat Menara Petronas. Tepat sebelum foto itu diambil, kami sempat eyel-eyelan. Mama ngotot kepengen pulang aja ke apartment. Saya ngotot kepengen jalan-jalan ke museum tekstil. 

Si Ony dan si Kendi yang ikut dalam acara jalan-jalan itu  sempat bertanya kepada kami, Sudah sampe ke Mall, kenapa malah minta jalan-jalan ke tempat lain, sih? Satunya malah minta pulang. Dan kamipun menjawab serempak, "Khan perlunya emang cuma numpang pipis. Biar keren aja. Karena kita gak cuma punya foto di depan Menara Petronas, tapi kita juga pernah pipis di toiletnya menara Petronas."   Ony dan si Kendi tertawa mendengar jawaban kami. Sementara kami berdua cuma bisa bertukar pandangan dengan tatapan heran. Emang salah? Khan kita pipis di toiletnya, bukan di air mancur. Eh?

Ah, memang cuma mama yang paling sepaham dengan pemikiran saya yang sering absurd dan nglantur. Cuma mama teman ribut yang saya kangeni kalo dalam 3 hari saya nggak ketemu atau at least ngobrol via telepon. Cuma mama yang selalu berbeda pendapat sama saya tapi herannya keputusan-keputusan penting dalam hidup saya gak afdol rasanya kalo nggak berdiskusi dulu sama beliau. (Walaupun proses diskusinya lebih mirip orang ribut. *teteup) Hahahahaha.......


Foto ini diikutsertakan dalam GA Sehari : Aku dan Ibuku.

Saya dan Mama (Giveaway Pakdhe Cholik)

Thursday, December 10, 2015

Beberapa waktu lalu, dalam perjalanan pulang dari pasar, saya melewati area bahu jalan yang memang sengaja dijadikan parkiran sepeda motor oleh tukang-tukang parkir. Di depan saya berjalan seorang ibu mengenakan kostum burka yang sedang menggandeng anaknya.

Tanpa diketahui si Ibu, rupanya tangan anak ini 'nggratil' njawili ban-ban bagian belakang motor yang parkir.
Saya sudah was-was aja takut tangan anak ini menyentuh knalpot panas, ye...... Makanya pasangan ibu dan anak itu (terutama anaknya) saya pelototin terus.

Lha kok bener perkiraan saya, tiba2 tangan si anak hendak menjangkau knalpot sebuah motor yang baru diparkir. (kok tau? lha tau lah, Wong pengemudi motornya aja baru mau siap2 turun dari motor)

Spontan saya berteriak "Awasssss! Knalpooot!!!!"

Si anak langsung mengkeret mendengar suara saya yang menggelegar. Si ibu langsung memeluk anaknya dan menatap saya dengan waspada seolah-olah saya mau ngemplok anaknya. Lalu si ibu menatap saya dengan penuh kebencian dan nyeletuk "Cina!" Lalu ngacir pergi.

Walah, Bu.....

#curhat #baper #bukanmasalahburka #apakarenasayapakecelanapendek  

Baper?

Thursday, May 21, 2015

Berikut ini artikel yang saya temukan di FB. Menarik sekaligus menohok bagi saya. Soalnya mak jleb banget. Ya ampun. 

10 Filosofi Jawa, yang diajarkan oleh Kanjeng Sunan Kalijaga :

1. Urip Iku Urup
(Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik)
Hadeh..... susah mah mau nerapin kalo kerjaannya pedagang kayak akika

2. Memayu Hayuning Bawono, Ambrasto dur Hangkoro
(Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak).
Manggut-manggut

3. Suro Diro Joyo Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti
(segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dgn sikap bijak, lembut hati dan sabar)
'High temper' is my middle name. Hihihihihi.....

4. Ngluruk Tanpo Bolo, Menang Tanpo Ngasorake, Sekti Tanpo Aji-Aji, Sugih Tanpa Bondho
(Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuatan; Kaya tanpa didasari kebendaan)
........

5. Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan
(Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu).
Susah banget! 

6. Ojo Gumunan, Ojo Getunan, ojo Kagetan, ojo Aleman
(Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja).
Nah, yang ini akika kurang paham gimana maksudnya?

7. Ojo Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman
(Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi).
Manggut-manggut lagi

8. Ojo Kuminter Mundak Keblinger, ojo Cidra Mundak Cilaka
(Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah; Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka).
Nunduk sambil manggut-manggut

9. Ojo Milik Barang Kang Melok, Aja Mangro Mundak Kendo
(Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah; Jangan berfikir mendua agar tidak kendor niat dan kendor semangat).
Tapi...tapi.... semua perempuan khan ingin kelihatan cantik dan indah?

10. Ojo Adigang, Adigung, Adiguno
(Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti)
*Nunduk lagi

sumber : FB Kumpulan humor "Gus Dur" yang bisa membuat orang tertawa lepas....

Ajaran Kanjeng Sunan Kalijaga

Monday, April 06, 2015

Selamat pageeeeeee. Sebelumnya (pidato dulu lah, ya sebelum pengumuman. Wkwkwkwkk) saya pengen minta maaf karena pengumuman giveaway-nya telat pake bingitz dikarenakan adanya gangguan teknis *halah. Ituuuuuu..... Sepulang dari pawai ogoh-ogoh (H-1) Nyepi, kamera saya ilang! Padahal foto timbangan berat badan saya ada di situ. Jadinya pengumuman giveaway ini gak pake foto bukti jawaban yang benar ya. Udah, percaya aja sama saya, juri bersifat adil, kok. Gak bakal memihak. Hehehehehehe......

 First winner:
LEONY. Tebakannya: 61,0

Second winner:
Mpok DESI. Tebakannya: 60,5

Selamat yaaaaaa.

Bisa kontak saya di:
WA: 083834774999 / line: kucingkece / BB:7f87d68c

Duh, saya seneng, lho. Semua nebak angka di bawah berast badan saya yang sebenernya yaitu: 62.3 kg.
Eh, bukan seneng, ya harusnya. Tapi ndingkluk dan harus buru-buru diet. Hiaaaa.....

Baiklah, sekian dulu postingan kali ini, jempol saya udah kesemutan ngetik di tablet. Saya akan update blog ini dlm waktu dekat. Yang jelas bukan bahas pawai ogoh-ogoh, karena foto-foto selama liat pawai ogoh-ogoh juga ilang bersama kamera saya. Hueeeeee!!!!!!!

Saya pajang foto sambel aja deh, ya. #heleh





Oiya, hampir lupa! Selamat Paskah buat teman temin yang Kristiani yaaaa!

PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY

Wednesday, March 04, 2015

Halo halooooooo!!!! *dadah-dadah cantik 
Sudah pada kangen sama saya ya? 

Iya nih, akhir-akhir ini saya jadi lebih seneng klutekan di dapur daripada nulis. Sampe-sampe blog ini sudah hampir setengah tahun nggak saya apdet. Kasiaaaan, deh. 

Apa yang membuat saya akhir-akhir ini lebih seneng bribet di dapur? Pertama, tentu saja karena memang sudah kewajiban saya sebagai ibu rumah tangga untuk menghidangkan makanan sehat untuk anak dan suami (watsah ecieeeeh....). Kedua, karena saya menemukan cara mendapatkan tambahan duit jajan dari berjualan masakan yang saya olah sendiri. Lhaaaaa.... Hehehehe....

Jualan apa, toh Fel? Jualan sambel, boook. Sambelnya saya kasih brand: Sambel Mbok Na.

Sambel? Iya sambel! Huehehehehehehe.... Kaget ya? Dari penjual kuteks kok beralihnya jauh amat ke sambel. Iya, saya kayaknya sudah yakin 'melepas' kuteks dan pindah jurusan ke urusan perut. Alasannya, tentu saja karena suami dan anak butuh makan, nggak butuh kuteks. *alesan nggak nyambung babar blas. Bayangin saya kondean sambil njentit ngulek sambel.

Nih, saya pamerin penampakan varian terbaru sambel buatan saya:

SAMBEL TERI

Pamer doang? Iya pamer doang. Hahahahaha... jahat ya? 
Enggak, saya nggak sejahat itu kok. Saya mau bagi-bagi sambel buatan saya buat teman-temin sesama blogger. 

Cara mengikuti give away ini gampiiiiil. Cukup tulis komen pada postingan ini yang berisi:
Tebakan berapa berat badan saya per tanggal 4 Maret 2015. Angka tebakan sampai dengan satu angka di belakang koma. misalnya 50,2. (pertanyaan gak penting banget) 
Jawaban dinantikan sampai 31 Maret 2015. Akan saya pilih 2 pemenang dengan jawaban yang paling/paling mendekati benar. Nama pemenang akan saya umumkan di blog ini tanggal 1 April 2015 (seriusan ini saya mau kasih sambel, bukan April Mop. wakakakakak....)

Tiap pemenang akan mendapatkan 1 paket sambel MBOK NA yang berisi: 
  • 1 jar sambel teri/ teri medan/ ebi (pilih salah satu)
  • 2 jar sambel Xtra hot/ Hot/ Lado a.k.a sambel ijo (pilih salah dua)
  • salah tiganya, gak ada! 1 paket isinya 3 jar doang.
Oiya, syarat mengikuti giveaway ini:
  • Alamat pengiriman di Indonesia dan terjangkau oleh JNE YES
  • Punya blog (aktif ya. Bukan blog kosong yang khusus dipake buat ngikutin giveaway doang)
  • Bersedia memberikan kritik/saran setelah nyobain sambel saya 
Sambel saya tidak mengandung babi dan alkohol. Jadi teman temin yang beragama muslim bisa kok mengikuti giveaway ini. 
Sambel saya tidak mengandung vetsin, pengawet, terasi, dan pewarna buatan. Jadi teman temin yang anti MSG dan terasi bisa menikmati sambel saya. 
Tapi sayang, jar sambel saya kecil, cuma 160 gram/jar. Jadi teman temin yang makannya banyak kayaknya harus nambah order sekalian biar puas nyobain sambel saya. #halah

giveaway: SAMBEL MBOK NA