Thursday, January 16, 2014

UPDATE BERITA

Kami sudah pindah ke Bali!

Trus? Ya udah sih gitu aja. maksud hati cerita banyak panjang lebar. Apa daya saya nggak punya cukup waktu bahkan untuk sekedar blogwalking karena si Clairine mulai mengenal wajah orang dan ogah ditinggal barang sedetikpun. Udah gitu, Clairine mulai hobi nangis. Kalo ada maunya, dee bakal nangis jejeritan maksimal sampe keinginannya dituruti. Kalo nggak, dee bakal nangis jejeritan kayak kesakitan gitu nonstop. Oh tidaaaak, bayangkan sodara-sodara. Padahal sebenernya Clairine mintanya sepele, macam pengen mejeng di teras, minta dipasangin AC karena hawa panas, atau apa. Tapi karena bayi belom bisa ngemeng dan mamanya emang kurang pandai mengenali kebutuhan babynya, jadi ya gitu deeeh.

Saya dicokot Tomcat, sodaraaaah!!!! Secara wabah Tomcat udah lewat beberapa tahun yang lalu. kenapa kenanya baru sekarang? So last year banget deh. bermula dari ketika saya menemukan bercak merah di lipatan pangkal paha saya. Awalnya saya kira hal itu disebabkan karena iritasi. Tapi lama kelamaan, kok timbul bercak keabu-abuan di atas bercak merah dan rasanya nyeri banget. Bikin saya jalan ala anak kelas 6 SD abis sunatan. mamer dan Ony nyuruh saya oles-oles bercak itu pake minyak tawon, tapi karena saya orangnya memang parnoan -agak- level akut, saya ngotot minta dianter ke dokter kulit sama Ony. Ketakutan pertama saya, ini penyakit kulit yang menular. Gimana kalo nular ke Clairine? Apalagi kalo herpes.Oh, lega deh ternyata cuma kena 'pipis'nya tomcat. Tapi tetep was wes wos, gimana kalo amit2 next time Clairine yg kena?

Bali panas ye bok? Panas, Cyn! Tapi sejak saya dateng ke mari, hampir tiap hari hujan, sih. Jadi lumayan sejuk, lah kalo pagi.  Nyang mao ke Bali, tunda lah saya bilang. Daripada semua acara batal gegara ujan.

Di Bali tinggal di mana, Fel? Di daerah Monang Maning. Gak jelas juga saya nih daerah mana tepatnya. Harap maklum, saya agak jongkok kalo ditanya masalah arah mata angin dan peta. Tapi yang jelas, selama beberapa kali saya pergi keluar ke sekitaran tempat tinggal kami, saya baru ngliat 3 bule. Ih, beda banget ya sama di Kuta. Hahahahahaha... sya kira bebulean itu bertebaran di seluruh pelosok Bali, gak taunya cuma di daerah pantai dan pariwisata doang. Padahal saya sudah membayangkan bakal ngliat banyak bule biar berasa di abrot gitu. Hahahahahha....

Gimana selama perjalanan dari Malang ke Bali? Lancar jaya!!! Walaupun sempat delay 2 jam (oh pweeeaaaseeeee), Clairine terbilang nggak rewel selama di perjalanan. Kecuali waktu hampir landing, Claire mewek lebay disertai muntah. Hiaaaa......dan sempat diwarnai adegan memalukan (yang terlalu memalukan untuk diceritakan sebenernya.). Waktu saya mengeluarkan termos ajaib untuk menyusui Clairine, penumpang cowok ganteng yang duduk di serong kanan depan kami kebetulan menoleh karena mendengar suara rengekan Clairine. Jadilah termos ajaib saya ditonton si kokoh ganteng itu tanpa ampun. Hiahahahahaha.... sapa suruh nggak mau pake bra menyusui. Huks..... Sampe ketika ngambil bagasi, saya sempat berpapasan dengan si kokoh ganteng itu lagi. kami sama-sama pura-pura gak liat. hihihihihihi... Padahal waktu naik pesawat, kami sempet saling menyapa lho.

Gimana rasanya (akhirnya) hidup bertiga di rumah (kontrakan) sendiri bersama anak dan suami? Selain seneng, berasa yeh beratnya ngurus unyil terutama waktu Ony lagi ngantor. Oh o o o.... kalo di rumah masi ada mama, papa, dan Mbak Eni pegawenya papa yang bisa saya titipin Clairine kalo saya pengen ngapa-ngapain. Di sini? Jaga sendiri. Disaat saya pengen tiduran karena ngantuk, si Clairine malah mendelik dan ngrengek-ngrengek minta mejeng di teras atau diajak ngobrol. Masak? Nggak sempeeeet! Jalan-jalan? Nggak mungkin! Karena kami masih naik sepeda motor, kasiahan si Clairine kalo diajak naek sepeda motor. Apalagi ni anak gak bisa diem, tendang-tendang, mulet-mulet, petakilan, gimana bisa bawa dia naek sepeda motor, uy. >.< Jadi, kayaknya rencana membawa Clairine ke gereja ditunda bulan depan atau dua bulan lagi. Hihihihihi....

Rambut Clairine kayak rambutan. hihihihi...

14 komentar:

  1. clairine lucu banget!!! :)

    aduh kok sampe kegigit tomcat segala sih...

    ReplyDelete
  2. oalaah..jadi sekarang stay di Bali nih Fel ..;))

    Clairine lucu rambutnyaaa.... hihihi

    ReplyDelete
  3. rambutnya bikin gemes hahahaha...

    waktu gua hanimun ke bali panas terik banget... enaknya, segala kegiatan bisa tetep jalan walaupun panas2an... ga enaknya, kulit jadi belang belentong hahaha...

    ReplyDelete
  4. Wah ... pindah ke Bali ?
    Semoga betah disana yaaa ...

    Salam saya Fel

    ReplyDelete
  5. wah sudah di Bali aja nich Fel, semoga betah dan happy2 terus di rumah (kontrakan) sendiri ya...:)

    ReplyDelete
  6. congrats buat kepindahannya...moga2 seneng ya di tempat baru. Bali emang berasa kayak di abrot kok hehehehe....orang2nya menyenangkan.

    ReplyDelete
  7. jadi ke bali bukan buat liburan nih ya sekarang?
    hehehe

    ReplyDelete
  8. eh.. jadi udah ga di malay lagi donk? jiahh.. padahal kan g lom sempet minta di ajakin keliling2 di malay ama numpang tinggal *LHO* wakakakaka... secara tiket ke bali pan kadang lebih mahal dari pada ke malay yah ^^..
    itu rambut clair klo di minyakin bisa turun enggak ? hahaha... lucu pisan!

    ReplyDelete
  9. Loe Balinya dimana? Tomcat apaan sih? Maklum gua mah gga tau banyak istilah di Indo skrg

    ReplyDelete
  10. @ Arman & Desi: Lucu ya. Pengen aku gundulin lagi biar banyak. tapi gak boleh sama si Ony. Hihihihihi
    @ Melissa: Iya, mendingan panas daripada hujan mah kalo buat pelancong. Lagian, gak afdol ke Bali kulit kaga gosong.
    @ Om NH: Ehehehehehehe... Makasi Om
    @ Rey: Iya. Hehehehehehe... Moga-moga bisa segera beli rumah di bali
    @Bunny: Haaaahahaha, seriusan lho, di Monang maning sini kaga berasa abrot. Soalnya ya itu tadi, nggak ada bulaiiiiii
    @ Omguru: Iya, kook jadi berasa biasa saja yah? apa karena nggak di daerah wisata. Mungkin perlu sesekali saya nginep atau jalan-jalan ke kuta sunuh
    @Pit: Boleh di guide-in. tapi guidenya nggak tau mana-mana, bok. sama aja bodong yah?
    @Selv: Di Monang Maning, bok. Masih masuk Denpasar, sih. Tomcat semacam serangga terbang yang bisa ngluarin lendir beracun. Lendirnya itu yang bikin kulit memerah dan nyeri kayak herpes. Beberapa tahun yang lalu, Surabaya sempat kena wabah tomcat.

    ReplyDelete
  11. Salam kenal Ci Fely, selamat datang di Denpasar!

    Saya juga tinggal di Bali nih, pernah stay di Jimbaran karena kampusnya disana. Enak stay di Jimbaran karena deket ke Nusa Dua, nah disana bulenya juga banyak :D
    Sekarang udah masuk semester skripsi jadi pindah ke Denpasar jadi jarang ketemu bule, deh. Btw papanya Clairine kerja di daerah Monang-maning kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuuu.... salam kenal. Si Ony kerjanya di kerobokan.

      Delete
  12. Fely,
    gw baru baca yang ini.
    Ihhhiy ! Senangnya tinggal di Bali.
    Everyday is holiday. Iri gw, mak, sama loe. Iriiiiii hahahaha

    ReplyDelete
  13. wahh tinggal di bali, yang dipikiran gue berasa kayak liburan trus lohh... hehehe... btw kayaknya repot banget ya urus baby sdirian hehehe smangat yaaaa

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....