Monday, January 27, 2014

Tontonan Nggak Mutu Itu Perlu

Bayangkan, seorang pekerja kantoran yang pulang kerja dalam keadaan lelah karena seharian dihajar dengan berbagai masalah di kantor. Demo karyawan, pengiriman material yang terlambat, bos yang tiba-tiba majuin deadline, permintaan klien yang nggak masuk akal, and de ble and de bleh. Pulang-pulang disuguhin tontonan berat yang 'pake mikir'. Bukannya terhibur, yang ada malah tambah sutres.

Itulah perlunya tontonan nggak mutu, gitu kata Ony. Seorang pekerja kantor yang otaknya sudah diforsir habis-habisan seharian di tempat kerja, perlu banget liat tontonan 'goblok-goblokan'. Supaya otaknya agak ademan. Nggak usah banyak mikir untuk mengerti isi becandaannya, nggak mutu nggak apa asal lucu. Lucu asal nggak ngegosipin orang lain kayak infotaintment. Wak dzig, nyindir bininya yang hobi mrongos liat infotaintment, nih. Bleh. 

Yah, bang. Kalo pekerja kantoran kayak Ony mah emang perlu tontonan ga mutu yang becandaannya basi banget. Masa tiap muncul lagunya itu-itu mulu, ejek-ejekan gak sopan, dan dorong-dorongan sama  pemaen lain ke properti gabus sampe ancur. Tapi anak-anak dan IRT, bisa mengalami penurunan kualitas diri mah kalo yang ditonton sehari-hari itu-itu melulu. 

Makanyaaaa, jangan mrongos di depan televisi melulu, apdet blog doooong. Nyahahahahaha... Ampun bang!!!!


25 comments:

  1. Buat orang yang pinter, memang bisa mentertawakan dalam arti mikir kok bodoh2 banget orang itu. Tapi buat orang-orang yang kurang pinter, ujung2nya malah mencontoh ya. Heran deh acara kayak gitu ratingnya bisa tinggi bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sayang ratingnya tinggi. Harusnya tayang jam malem aja, jadi ga ditonton para unyil.

      Delete
  2. Entah ya, kalau gw nonton acara Indonesia kayaknya MCnya tuh berusaha bangetttttt gitu untuk tampil cool pdhal jadinya keliatan gga natural banget. Jd gw males deh kalau nonton acara2 Indonesia......

    ReplyDelete
  3. itulah gunanya cable TV.. biar bisa nontonin sinetron luar negeri hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yah. *ancang2 rayu Ony pasang TV cable>

      Delete
  4. tapi gua yg pegawai kantoran juga males loh nonton acara ga bermutu gitu hehehehe... males aja nontonnya... better nonton korea deh hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. daku sekali-sekali nonton sih gpp, Bu. tp kalo sering2 eneg

      Delete
  5. tontonan mutu gak mutu itu kan relatif ya... yang gak mutu buat seseorang, mungkin mutu buat orang lain. hehehe.
    lagian tontonan sebenernya gak terlalu penting mutu gak mutu, yang penting entertaining. ya gak. :D

    ReplyDelete
  6. hahaha tau banget deh acara yang jorok2an trus pukul2an pake gabus ituu.. :D
    gue malah udah ga sempet lagi liat tv lagi maak kalo pulang kerja..yang ada udah angler ketiduran kalo liat kasur, hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, bumil emang butuh banyak bobox, mak. >.<

      Delete
  7. kadang suka nontonnya tapi kadang gemez kalau g kreatif apalg sampe ada yg pake nipu... :D

    ReplyDelete
  8. yah sama lah kek g, pulang opis capek makan duduk depan TV, dari pada bengong dimeja makan nepokin nyamuk ^^, jadi nonton YKS :), secara opis ada ngiklan disana walo cuma 1 hari, dan g nonton tiap hari, kadang nonton sepongbob ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, waktu jaman pacaran dulu si Ony juga demen banget nonton Spongebob sambil nunggu daku siap2 mau brkt kerja, Pit. Hihihihihihi

      Delete
  9. aku mah ya... drpd nonton itu yg gak mutu skalian nonton drama korea aja...
    hehehehee~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sih mending baca-baca buku... tapi ya gitu, kayaknya buku yang saya baca juga nggak bermutu deh, hallah ini mah namanya podo wae sami mawon

      Delete
    2. Berhubung akhir-akhir ini saya kurang demen nonton DVD, jadilah makin dadah bai bai sama film Korea. >.<
      @Ocha: Iya bok. Seru banget kalo suntuk baca komik. Ahahahahaha

      Delete
  10. Jarang banget nonton tv sekarang, mending online ajalah update informasi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga. Baca baci gosip2 arteis domestik dan abrot. #halah

      Delete
  11. Gw sih sukanya bacaan yang gak mutu, Fel.
    Pusing gw kalo baca blog yang isinya tutorial dan elmu pengetahuan muluk.
    Wakakak...oh I love drama !

    ReplyDelete
  12. heheh ga sebut napa acaranya, smua pada nyambung kesana yaa.. katanya acara itu emang dibuat sengaja buat orang jakarta da stress sama kerjaan, jalanan, dkknya...

    waktu dolo g salah satu penggemar acaranyaa lohhh... hahaha.. tapi lama-lama bosan juga...

    ReplyDelete
  13. Mau TV bermutu? Masih ada kok: TVRI. :)

    ReplyDelete
  14. yang penting asal jangan ngegosip .. :D

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....