Wednesday, December 05, 2012

KULINER: Sate Kampung

Walah, lama-lama blog saya ini jadi blog spesialis review makanan yah? Saya perhatiin, akhir-akhir ini posting-nya selalu gak jauh-jauh dari  urusan perut. Hihihihi..... Gimana coba, wong emang lagi seneng makan, eeeee.Gapapa lah yah?

Kali ini saya mau ngrumpiin Resto Sate kampung. Waktu si Ony ngajakin makan di resto Sate Kampung deket kantornya, sebenarnya saya agak angot-angotan. Secara yah, saya nggak gitu doyang makan sate. Udah gitu, SATE? Lak Indonesia abis to yah? Makan sate di Malaysia? "Pasti ga bisa seenak sate Indonesia deh ah," begitu pikir saya.

Tapi berhubung saya sendiri ga punya ide pas Ony nanya, "Lha trus mau makan di mana?" Ya sutra lah, akhirnya saya mau diajak makan sate made in Malaysia.


Bagian dalam restonya biasa aja. Nggak jelek, nggak mewah, nggak bersih cling-cling, tapi juga nggak kotor. Pokoknya biasa lah, sama kayak resto-resto kelas menengah di Indonesia. Eh, sate itu makanan khas Indonesia bukan, toh? 

Ndomblong nunggu satenya dateng
Ndomblong part two

Kasian yah si Ony. Tampangnya kucel banget, kecapekan abis pulang kerja.


Ini makanan yang saya pesen. Nasi lemak!!! Yoi dong, begitu saya liat ada nasi lemak di daftar menu, saya langsung pesen nasi lemak. I am a big fan of nasi lemak. Hehehehehe..... Rasanya? Enak!!! Entah karena buat saya semua nasi lemak itu enak, atau nasi lemak Resto Sate kampung ini emang enak, yah? Pokoke enak! Cuma sayang, nasinya cuma sedikit. Sesedikit porsi nasi kucing, bok. 


Ini pesenannya si Ony. 5 tusuk sate ayam, 5 tusuk sate sapi, dan 2 porsi lontong. Nggak pelit bumbu loh. Kita minta tambah bumbu juga langsung diladenin sama waiternya.Sate sapinya mirip dendeng, kering manis gitu. Sate ayamnya dibumbu ala ayam goreng lengkuas.


Ukuran satenya lumayan gede, sih. Tapi kok rasanya tawar banget yoh? Bumbu satenya juga nggak nendang, cuma berasa manis. Nggak ada gurih-gurihnya sama sekali. Untung deh, saya tadi pesen nasi lemak. hehehehehe......



Berhubung saya dan Ony termasuk gentong kalo urusan minum, kami berdua pesen 3 jenis minuman. Sugar cane, es teh manis, dan angmo kana. Sugar cane dan es teh manis mah ya gitu itu lah yah. Di mana-mana rasanya sama. Yang mantaf tuh angmo kana-nya, bok. Selain porsinya jumbo, rasa asemnya juga mantap jaya!!! Biasa kalo saya pesen angmo kana di tempat lain, asinan kananya cuma satu, di sini asinan kananya 3 biji. Udah gitu jus-nya juga kecut cut cut. Mbok ya porsi nasi lemaknya juga dimantepin kayak minumannya toh, biar makin nendang. Hehehehe...... Angmo kana itu apa toh, Fel? Itu minuman khas Penang, ceman-ceman. Rasanya asem-asem seger. Asem? Iya asem, soalnya terbuat dari jus kedondong yang dicemplungin asinan kana. Kalo kalian penggemar makanan dan minuman kecut, saya jamin kalian juga demen mimik angmo kana. Di Indo khan banyak noh resto ala Penang. Kapan-kapan kalo maem di sana, coba deh pesen angmo kana. Kalo waiternya ngak ngerti, bilang aja jus kedondong. Enak! ^_^

38 comments:

  1. review makanan terus gpp lah...kan yg baca juga jadi semangat (makan juga).

    ReplyDelete
  2. hai hai... lucu blog nya... barusan follow this blog, ditunggu follback nya ya *maksa* :D

    salam kenal ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi... salam kenal. makasih ya sudah maen ke blog ku

      Delete
  3. Tau aja kalo bakalan ada yang nanya Angmo Kana,Fel. So enakan sate Madura dibanding sate Malaysia ?

    ReplyDelete
  4. aku luwe cece.. pas tenan blogwalking ngene iki

    ReplyDelete
  5. baru mau protes, ke restoran sate kok mesen nasi lemak... :P
    ternyata emang enakan nasi lemaknya ya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo Man. G pesen nasi lemak karena dari awal udah ga yakin satenya enak. :p

      Delete
  6. keknya emang beneran sueggeeerrr banget ya Angmo Kana itu..
    kirim kirim kemari napa Fel.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bisa dikirim gitu g kirim deh, Des. Hihihi

      Delete
  7. nasi lemak itu sering denger tp blm pernah nyoba, sm gak kayak nasi uduk :D

    ReplyDelete
  8. lidah indo sukanya yang gurih2 hahahahha :)

    ReplyDelete
  9. duhh lagi laper gini liat nya jadi makin laper .. :( :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata foto sate yang tidak enak bisa membuat Dea kelaparan yah? Hihihihihi

      Delete
    2. kalo dari penampilan kan bisa menipu.. kalo di indonesia kan tampilan enak rasa pun juga enak ya toh ?

      Delete
  10. Saya juga suka maka sate dan lontong lho
    Enak eak enak...ganti saya yang ndomblog da nelan ludah jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  11. Porsinya mungil banget, palagi kalu dibanding ama porsi sini, yg notabene piring aja segede lodor....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember nyak. Saking kecilnya, abis makan g masi laper.

      Delete
  12. wah jadi pengen coba. besok ke malaisia ah.. jemput ya.. hehhehe. ehm.. bumbu dendeng. sepertinya menarik tu

    ReplyDelete
  13. wah, kalah abang" sate jakarta ye.. pelit banget bumbu .. hehehe
    tapi masa ngincer bumbu sate aja mesti ke Malaysia .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak nyucuk sama harga tiket pesawatnya, Om. Hihihihi

      Delete
  14. Mantebbbb.... Sate itu gue gak tau sih makanan mana. Soalnya bahasa Inggrisnya juga Satay. Rasanya sih makanan Melayu kali yah, jadi di mana-mana ada. Termasuk PORK SATAY hihihi... Tapi cuma di Indonesia aja yang tukangnya teriak2, TE SA TE!!!

    Gue kok napsu sama minumannya yah... seger banget rasanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk... iyo ya Le. G juga lebih demen minumannya daripada makanannya.

      Delete
  15. Nasinya "kepuntel" lauknya sampai nyaris nggak terlihat...

    ReplyDelete
  16. Pertanyaan klasik saya ...
    Ini empuk nggak Fel ?

    nek alot yo nyerah aku ...

    Lho emang kenapa Om ?
    (ndak usah dibahas deh ...)(isin aku)

    salam saya Fel

    (spesialis bubur ayam dan ager-ager)

    ReplyDelete
  17. bikin laper aja tuh sate kalau makan sate trus bisa darah tinggi loh nanti semoga jangan keterusan makan satinya yah

    ReplyDelete
  18. wah gw pernah makan juga tuh na, sate malaynya.... sumpah ga ada apa2nya dibanding te sate nya ra madura....

    minuman kecutnya, rasa2 ketek gitu ga sih hehehehe

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....