Monday, October 22, 2012

JALAN-JALAN: Ngemper di Terminal UTC



Halo, teman-temin!

Kemaren saya dan Ony mengunjungi Kuala Lumpur untuk menemui teman saya, Novan. Si Novan ini berasal dari Indonesia dan kebetulan lagi jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Jadilah saya tidak menyia-nyiakan kesempatan dan nitip minta dibawain 'sesuatu' dari Indo. Hehehehehehe.....

Alkisah, saya udah sepakat sama si Novan kalo saya bakal dateng ke Hotel tempat dia menginap tit tot tet jam 10.30 an. Tapi ternyata, ketika saya sudah separoh jalan ke hotel,  si Novan ngasih kabar kalo dia baru bisa nemuin saya jam 11.30 karena dia harus pergi ke gereja dulu. Ya sutra, karena emang sudah separoh jalan, saya dan Ony tetep lanjut jalan. Toh kami bisa berkeliaran sejenak di sekitaran hotel sambil nunggu Novan pulang dari gereja. La wong saya dan Ony juga belum pernah jalan-jalan ke KL. Mumpung, ya tooooo! >.< 

Setiba di hotel Novan, kami duduk di emperan hotel. *Emang dasar saya dan Ony nggak hobi jalan-jalan, jadilah kita memilih ngemper di depan hotel daripada jalan-jalan. 

Ony ngemper di depan hotel
Lama kelamaan, saya dan Ony bosen juga duduk diem-diem di emperan hotel. Kami berdua iseng jalan ke seberang hotel. Kebetulan di seberang hotel ada bangunan keren gede tipikal bangunan mall di Indo gitu lah. *dasar anak mall, langsung kalap liat mall. 



Apalagi di bagian entrance bangunan, ada eskalator datar yang biasa ada di mall-mall yang supermarket di lante atasnya itu lo. Semakin yakin lah kita kalo bangunan yang kita samperin ini emang mall. 


Kami berdua melongo waktu masuk ke dalam bangunan. Ternyata ini bukan mall, sodara-sodara!!!!! Tapi terminal MRT dan bus antar kota! Mboook!!!!! (*dasar kamu ndeso, Fel! Ndesooo!!!! Ndesooo!!!!!)
 
Pos polisinya bersih, Mirip konter customer service-nya Mall
kios-kios di dalam terminal
Ruang tunggu MRT. Bersih ya?
Tangga menuju lantai G, tempat naik turunnya penumpang bus antar kota.
Masing-masing jurusan bus antar kota punya gate sendiri-sendiri, loh. >.< Sangar ya tooooo kalo dibandingkan dengan terminal Bungurasih - Surabaya atau terminal Arjosari - Malang

Sehabis puas ingceng-inceng dan numpang ngadem di dalem terminal, saya dan Ony keluar dan memutar ke sisi samping bangunan terminal. 

Gate yang di atas tadi nyambungnya ke sini.
Lintasan khusus untuk taksi terminal.
Pemandangan di depan terminal
Ada bule botak lagi narik troli bag sambil gandeng bininya. :p

Lintasan MRT
Ngadem di bawah lintasan MRT




16 komentar:

  1. Apik banget terminalnya... kayak mall...
    Wakakaka *ikut ngebandingin ama bungurasih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo to, Un. Bagaikan beauty and the best (kalo ngomong bagaikan bumi dan langit kok kayaknya rodo2 lebay. wahahahahaha...)

      Delete
  2. kereen ya terminal mrtnyaa..
    smoga aja sebentar lagi di jkt akan ada mrt jugaa..*sebel liat tiang2nya doang, tapi kaga jadi2* ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari jaman g masih di Jkt tuh kayaknya ya Des, udah ada tiang monorail. G udah kabur dr Jkt 4 tahun yang lalu padahal. >.<

      Delete
  3. Hoaaaahhhh... Kapan tuh BLOK M bakalan jadi beginiiihhh ??? *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, le. G liat terminal ini juga mikir: kapan yeh terminal Arjosari Malang bisa cantik begini. >.<

      Delete
  4. waaa keren yaa terminal nya bersih banget ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Dea. Bersih bangetttt. makanya g betah lo diem-diem di sono beberapa lama.

      Delete
  5. Support untuk kota yang bersih ini

    ReplyDelete
  6. Wah..asik bisa jalan1 KL... :)
    Tingkat kesadaran masyarakat si sana lebih tinggi ya..sampe2 terminal bus nya pun bersih n rapih :)

    ReplyDelete
  7. Gilole tempat tunggu MRTnya sama seperti ruang tunggu terminal 3.... kapan endonesa terutama jakarta seperti ini mas jokowi.. ko ahokkk....

    ReplyDelete
  8. Lah jadinya loe jalan-jalan keliling terminal gituh, Fel ?
    giling ya, terminal aja keren beginih. Betwe di sono berarti kagak nemu calo kayak di Pulo gadung dong, Fel. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, g kayak orang kampung ga pernah liat terminal. jalan-jalan keliling2 terminal ama foto2. Ndeso banget dah pokoknya.
      Oiya, calo ada, bok. Modelnya keren2 bawa2 HT. Tapi di mari sebutnya "PERAYU TIKET", bukan calo. :p

      Delete
  9. hahahah. terminal di sangka mall.. jadinya bukan anak mal tapi anak terminal dong. heheh.

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....