Monday, June 04, 2012

MORNING PERSON YANG GAGAL


Ony tuh morning person sejati. Jaman masih pacaran dulu, dia biasa bangun jam 4 pagi. Nyiapin baju, olah raga, masak aer panas buat mandi, ngecekin email, dan sebagainya. Semua dilakuin dengan santai dan ga terburu-buru karena dia punya banyak waktu di pagi hari. Kantor dia buka jam 8, dia udah nyampe kantor jam 7.30. Karyawan teladan bener dah pokoknya. Malemnya, dia biasa tidur jam 9 tit tet. 

Sementara g, entah karena habit pulang kerja jam 9 malem sewaktu di Hypermart dulu atau emang g jenis night person yang lebih ngrasa klik kalo nglakuin semua aktifitas  'me time' justru di malam hari. Liat tv, browsing dan ngecek email, liat dvd, nonton sinetron, nulis, ngecek blog kerasa lebih enak dan semangat kalo dilakuin sepulang kerja (aka diatas jam 8 malem). Karena itu, g biasa tidur jam 12 atau jam 1 subuh, dan bangun jam 7.30 pagi. Hahay!

Ony sering bilang kalo kebiasaan g itu ga baik dan ga sehat. Ah!!!! Buktinya tampang g tetep lebih seger dari Ony. Bwek!!! Betul tak? 

Tapi mau ga mau, kebiasaan g dan Ony sedikit mengalami rekonsiliasi setelah kami menikah dan hidup bersama. Sekarang kami mulai kebiasa tidur jam 10 dan bangun jam 6 pagi. Yah, bagi g, ada sedikit perbaikan kualitas hidup lah. G mulai sadar kalo kecantikan g yang mempesona dan banyak dikagumi orang ini (Diem lo! Protes aja sih!) merupakan suatu berkat dan harus g jaga, salah satunya dengan cara tidur lebih cepet.   

Biasanya g melek lebih dulu dari Ony. Tapi ga langsung bangun, ngulet-ngulet ga jelas, baca buku, glundung-glundung, colek-colek Ony dulu. Kalo dia udah bangun, baru deh g ikutan bangun. Hehehehehe.....

Naaaah, beberapa hari yang lalu, g sempat ngobrol ngalor ngidul dengan temen SMA g. Entah bermula dari mana, dia kasih saran supaya g memulai kebiasaan bangun lebih pagi dari suami. Yah yah, sebenernya ga cuma dia aja yang ngomong, g udah sering denger nasehat macam begitu dari orang lain. Nenek g, tante g, tetangga g yang lebih tua, dan sebagainya. "Perempuan itu harus bangun lebih pagi dari suami. Waktu lakinya bangun, dia harus udah cantik dan sarapan harus udah tersedia di meja. Kalo ga gitu ntar suaminya noleh ke cewe lain loh." Gitu lah kira-kira nasehat yang g denger. Bujud!!! Bangun jam 6 pagi aja rasanya males bener kalo ga karena g ada kewajiban nyiapin makanan dan pakaian buat Ony kerja, apalagi kalo disuruh bangun lebih pagi dari Ony. Maaaak!

Tapi g tertantang waktu temen g bilang, "Kalo lo emang cinta Ony, harusnya lo bisa bangun lebih pagi dari dia dan menyambut dia dengan sarapan yang udah siap di meja dan penampilan cantik. Apalagi lo khan ga kerja, sehabis Ony berangkat kantor, lo bobok lagi aja." G pikir-pikir, ada benernya juga ucapan temen g itu. Selama ini setiap bangun tidur Ony liatnya penampilan g yang kucel bau iler, rambut acakadut, baju compang camping. Untung-untung d masih mau kasih cium selamat pagi setiap hari. 

Besoknya, g coba lah bangun lebih pagi dari Ony. G mandi dulu biar seger. G riwa riwi dan siapin baju dan makanan Ony tanpa suara. Takutnya dia kebangun. Soalnya Ony tuh suka ga bisa bobok lagi kalo udah kebangun, kan kasian ntar tidurnya kurang. Errr.... sebenernya bukan karena itu juga sih, kan g pengen bikin dia terkejut, terkagum-kagum, termehek-mehek, tersepona, dan terpana dengan pengorbanan g bangun pagi. Heheheheh.....   

Pas banget waktu si Ony bangun dan masuk ke dapur, dia liat kotak bekal makanan dia udah siap. Secangkir susu coklat panas udah tersedia di meja, tempat cucian piring udah bersih (biasanya dia bantuin g cuci-cuci piring dan alat masak), dan tentunya g udah cantik dan rapi, dong. 

Tau apa ucapan Ony pertama kali setelah kasih g ciuman selamat pagi? 

"Mandi yuk, Yank?" 

G kelagepan (bahasa Indonya kelagepan apa deh?), "Lah? Aku kan sudah mandi, Ko. Masa ga keliatan sih?" 

Ony garuk-garuk kepala, "Oh, udah mandi yah? Tumben, biasanya mandi bareng minta digosokin punggungnya. Lagian kok ga keliatan kalo udah mandi, ya?" 

DHUAR!!!!!!! 

G ngesot ke kamar, tidur lagi. 

11 komentar:

  1. wakakka... g yg percaya klo tidur seperti model yang namanya beauty sleep yg katanya min.10 jam /hari itu akan menajaga kecantikan, tapi g yg dari lahir alias default na udah ga cantik, ga guna juga saben ari g bobox min.10 jam wakakaka... dan sama aja, mandi ga mandi aye keliatan seperti ga mandi hahahaha nasib^^

    ReplyDelete
  2. Hmmm... kok gue lebih tertarik sama kalimat, "Tumben, biasanya mandi bareng minta digosokin punggungnya." Huahahahaha... adegan syurrr nih kalo di pilem2... *PINGSAN*

    ReplyDelete
  3. hahahaha... emang segala kegiatan, baik itu blogging, baca buku, ataupun nonton, paling enak dilakukan di malam hari ya...

    pacarku juga jam 5 uda bangun, sementara aku...karena masuk kerja jam 9, jadi jam setengah 8 baru bangun...hahaha. kudu belajar bangun lebih pagi juga nih kayaknya...

    ReplyDelete
  4. huahahah kudu mandi lagi kalo gitu... :P

    ReplyDelete
  5. LOL! hahaha mandi lagi ga lu akhirnya?
    gw juga sama neh, bukan morning person abis! kalo pas sekalinya gw bangun pagi en siapin sarapan..laki gw malah " tumben, lagi mo apa? "
    brengki!

    ReplyDelete
  6. *ngakak* berarti harus mandi pake kembang 7 rupa lain kali hehe.

    ReplyDelete
  7. mandi lagi dong ??? hahaha :D

    ReplyDelete
  8. Sama kayak Leony, gw kok juga lebih tertarik kalimat "Tumben, biasanya mandi bareng minta digosokin punggungnya."

    Hwaaaaaa :p

    ReplyDelete
  9. hahaha ini sih bikin pengen komen 1001 macem!!
    g yg baca g yg malu woiii fel.... syur bener dehhhhh hahahaa

    ReplyDelete
  10. buakakakakaakkaaaaa... koko kocak bgt. setuju ma koko ah :p

    ReplyDelete
  11. huahahahahahaahah...
    oh..
    mandi bareng yaaa..
    minta gosok punggung ya...
    gyaaaaaaa....

    *yang baca yang malu sendiri*jedukin kepala ke meja*

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....