Wednesday, September 07, 2011

RAMBUT ONY

G sudah cerita blom kalo rambut suami g panjang sebahu? Oh yeah, sejak cilik Ony terobsesi banget punya rambut panjang. G inget banget, pas SMP dia selalu kegaruk guru tatib tiap ada razia rambut. Soalnya rambutnya selalu semi gondrong dan berponi ampe nutup-nutupin mata. :p
Pas SMA udah ga kejaring guru tatib lagi. Pasalnya waktu itu dia jadi tim inti basket di sekolah. You know, selalu ada perkecualian untuk murid bandel yang berprestasi di bidang olah raga karena selalu dibelain sama guru olah raga. Cih.....
Pas g ketemu lagi 2 tahun lalu, panjangnya sampe sepinggang bok. Persis dah kayak dalang atau penyanyi ronggeng. Wkwkwkwkw...... langsung lah mama g protes keras. "Kok bawa pulang cowok aneh gitu? beres nggak sih? pengangguran ya, kok rambutnya panjang gitu? Itu rambut ada kutunya gak? Mama malu punya menantu gondrong kaya orang ga bener. Bla...bla...bla...." Mampus deh. G cuma sukses maksa Ony potong rambut sebahu, not more. Itu aja pake acara memohon-mohon. Wkwkwkwkwk......

Pas mau merit, rambut panjang Ony sempat bikin ketegangan antara mama g dan mertua g. Pasalnya mertua g pengen rambut Ony tetep panjang gitu. Sedangkan mama g ga mau rambut ony panjang kaya cewe waktu merit nanti. Si mami ngomong gini, "Nak, mami ga mau rambut kamu dipotong waktu nanti merit." Si Ony cuma senyum-senyum aja, nanggepin enteng. Eh, si mertua ngomong gini dengan nada kenceng dan muka keras banget, "Mami serius!!! sungguh lo!!!!"

Padahal sebelumnya mama g sudah manggil Ony empat mata, trus ngomong gini, "Nak, ini Tante bicara baik-baik harap dituruti. Tante ga minta kamu kasih seserahan buat ngawini anak Tante, Tante juga nggak nuntut banyak ke keluarga kamu. Cuma satu yang Tante minta, nanti waktu merit rambutmu dipotong model cowok ya. Masa kamu mau minta anak Tante, Tante minta ganti potong rambut aja ga mau. Rambut bisa panjang lagi, tapi anak Tante ga bisa Tante minta lagi seumur hidup." Buseeeeet!!!! Serius amat mama g.

Akhirnya, supaya adil, 2 hari sebelum merit rambut Ony yang bagian atas tetep panjang, yang bagian bawah dari batas kuping ke bawah dipotong cowok. Plus disemir burgundy sesuai keinginan mama g. Wkwkwkwkwk......
Olalala... demikianlah kisah Ony dan rambut panjangnya. Sekarang, rambut Ony panjangnya sebahu lebih dikit. Bagi g, rambut panjang dan rambut pendek sama aja sih. Sama-sama bagus. Tapi kalo disuruh milih, g pilih rambut panjang deh. Karena secara penampilan, Ony memang lebih cocok rambut panjang. Keliatan gimanaaaa gitu. Selain itu, tektur rambut ony bagus dan alus banget kayak rambut yang abis di smoothing itu loh. Udah gitu, Ony rajin keramas, makanya rambutnya selalu lembut dan wangi. G suka banget mengendus-ngendus rambut si Ony.

G juga bisa untel-untel rambut Ony seenak udel g. wkwkwk...... kalo dia protes, g tinggal pasang tampang pengen nangis sambil ngomong, "Rambutku khan dikit, ga bisa dipanjangin. T_T Kalo aku bisa manjangin rambut, aku ga bakalan ganggu rambut kamu kok! Khan bukan keinginanku punya rambut dikit." Daaan trik keji g itu selalu berhasil, Ony biasa diem aja kalo rambutnya mulai g untel-untel, g kuncir-kuncir, dan g buat mainan. Wahahahahahah...... Walopun konsekuensinya g jadi sering emosi jiwa kalo nyapu rumah karena rambut Ony berkeliaran di mana-mana.
Seperti kemaren contohnya, pas lagi makan malem, rambut Ony g edel-edel, g konde-konde, dia diem aja tuh. Hihihihihi.......

7 comments:

  1. Keberatan gga dia kalau rambutnya elo kepang dua, modelnya si Pipi Longstocking, atau Wendy's ..lol

    ReplyDelete
  2. hhahha jadi kayak mau ke kondangan tuh #digaplok
    tapi rambutnya om ony emang kayak yang bagus, hitam gitu ya :)
    mantep banget ya perdebatan soal rambutnya :D

    ReplyDelete
  3. wow wow wow... Jadi inget bintang2 film silat!! Ayo, mgkn suami anda bisa daftar jd bintang film silat!! Kali2 bisa ngalahin andy lau yg pake rambut palsu. ini asli lohhhh...

    ReplyDelete
  4. huahahaahah...rambut lu sendiri panjang ato pendek fel?

    Elrica
    http;//pink-buble.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. wakakaka... lucu banget!
    si Buled juga dulu rambut na panjang, paling panjang setali BH (klo dia pakai BH)
    klo di kepang dua lucu tuh udah ke indian

    ReplyDelete
  6. @ baby: pernah g gituin juga. :p tapi sekarang ga bisa soalnya kurang panjang. Hahahahaha
    @ fiction: aslinya lebih bagus dah. sumpah!!!!
    @ Leony: Lebih cocok jadi bintang iklan shampoo deh keknya Le.
    @Pinkbubble: rambut ke mentok paling panjang se leher doang. T_T
    @ Pitsu: wahahahahahah..... * bayangin si Bulet pake BH

    ReplyDelete
  7. kalo gw jadi elo ya fel, gw bilang gini ke mami...
    biarin aja lah mi, rambutnya panjang se-pinggang, dari pada botak se-jidat, hehehehe

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....