Wednesday, September 16, 2009

MALING

Kenapa sih, semakin deket ama hari lebaran, semakin banyak maling yang beraksi ya?

Papaku selalu jadi parno kalo udah menjelang lebaran. Seingetku, toko papaku udah 3 kali disantroni maling saat menjelang lebaran. Makanya papa pasti dikit-dikit bangun tengah malam buat ngecek toko. Aku nggak inget lebaran tahun kapan, pernah tuh papa udah jaga tokonya dengan ketat, pake dikasih anjing segala. Ya iya, emang toko papa aman tentram damai utuh sejahtera, tapi giliran mobil papa yang dilucuti habis-habisan. Hebat ya malingnya?

Kalopun rumah dan toko kami nggak kemalingan, pasti ada aja tetangga yang kemalingan. Entah kehilangan sepeda motor, kehilangan hanphone, kehilangan pembantu (pembantunya gak balik setelah terima THR dan mudik lebaran gitu maksudnya. Hihihihihi....), kehilangan dompet, kehilangan tabung elpiji, pokoknya ada aja deh yang ilang.

Kemaren siang, giliran kosku yang kemalingan. Puji Tuhan, barang-barangku utuh semua dan ga ada yang ilang. Tapi temen kosku, si Ribka, bangkrut abis. Laptop, 2 buah handphone, dompet yang isinya segepok duit, amblas digondol maling. uh.... kasian si Ribka......

Ceritanya sii maling dateng ke kos nyamar sebagai petugas service AC yang disuruh benerin AC ama bapak kos. Waktu itu, mbak kos nggak curiga sama sekali karena di kos emang ada beberapa kamar yang AC nya nggak dingin. Pas si maling tanya "Kamar mana yang AC nya nggak dingin?", mbak kos nunjuk beberapa kamar termasuk kamar si Ribka. Dasar si Ribka emang lagi apes, diantara kamar-kamar yang AC nya nggak beres, kebetulan emang cuma kamar si Ribka yang ada penghuninya. Anak-anak penghuni kamar yang AC nya bermasalah udah berbondong-bondong pindah kos atau ke kamar yang AC nya lebih dingin karena komplenan masalah AC gak pernah dianggep ama bapak kos.

Akhirnya si maling naek ke atas (kamar Ribka terletak di lante atas) dan ngobrol dengan Ribka yang lagi ngedon di dalem kamar. Ntah ngobrolin apa, nggak lama kemudian si maling dan Ribka turun bareng dan jalan menuju pintu kos-kosan. Kenapa juga, Ribka diem aja pas si maling ngloyor balik ke kamar Ribka sendirian. Pas si maling udah turun lagi dan pamit pulang, Ribka dan mbak kos malah masih asyik ngobrol di lante bawah depan kamarku.

Si Mbak baru curiga pas Ribka bilang dia belum pernah komplen masalah AC ama bapak kos. Lah ya mana mungkin Babe kos yang pelitnya ngalah-ngalahin bakul beras di pasar dengan suka rela mengirimkan petugas servis AC tanpa diminta. Wong kamar-kamar yang udah pernah dikomplen beberapa bulan yang lalu aja belum diberesin.

Sayangnya, sebelum Ribka lari nyampe ke kamar buat ngecek kamarnya masih utuh apa nggak, si maling sudah kabur, menghilang tanpa jejak, bablas!!! Dan tinggallah Ribka yang cuma bisa berdiri mematung karena shock . Aku yang sejak awal kejadian nggak keluar kamar, asyik FB an pake laptop di kamar, juga baru ngerti kalo kos kami baru aja kemalingan setelah dikagetin oleh tangis histeris mbak kos yang merasa bersalah karena nunjukin kamar Ribka ke malingnya.

Haiyah!!!!! Poor Ribka........

5 komentar:

  1. soalnya para maling butuh duit untuk lebaran, jadi yah gitu deh! disamping itu juga karena sepi, makanya dia beraksi. di mall hati2 aja dengan dompet dan hp karena jadi banyak juga tukang copet di tempat2 umum ^^

    ReplyDelete
  2. emang bulan ramadhan itu bulan penuh maling haha. bukannya ngatain tapi emang begitu kenyataannya..
    dulu di kost juga pernah tv ilang.. untung tv kost, trus pompa aer digondol juga.. parah deh kalo mo lebaran ini.. makanya harus extra hati2 ^^

    ReplyDelete
  3. Bhwuakakakakakakak...
    doamu manteb tenan nyah, acung jempol wes....SADDDIISSSS! :P

    Ikhlasin aja buat si Ribka, berkahnya lebi gede diatas sono karena sudah membantu fakir miskin

    ReplyDelete
  4. doamu sangar pisan fel..
    hahaha...
    manteb. tak acungi jempol 4 deh =P
    wakakakak..

    ReplyDelete
  5. Met idul fitri yah cc.. mohon maap lahir dan batin.. ^^

    kangen ma cc jugaa.. hehe..

    huee.. serem juga yah.. untung ga ada maling di kos ato di rmhku.. Mungkin byk maling soalnya mereka merasa makin butuh duit kali yah buat ngerayain lebaran?

    kasian bgt temennya cc.. nasib sial bgt.. dan bener" ga brasa curiga yah.. jgn" dihipnotis lg? *mungkin ga? hehe..* moga" temennya cc dpt rejeki yg banyak deh supaya bisa ngegantiin barang"nya yg ilang.. ^^

    ReplyDelete

Komenmu membuatku makin semangat menulis. Sungguh.....